Wakili Pj Gubernur, Sekda Sultra Hadiri Tabligh Akbar Fesyar KTI 2024

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Tabligh Akbar Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Kawasan Timur Indonesia (KTI) Tahun 2024 Road to Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2024 yang mengusung tema “Sinergi untuk Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Syariah Kawasan Timur Indonesia”, dirangkaikan dengan Launching Kawasan Zona Kuliner Aman Halal dan Sehat Al-Alam yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia, berlangsung di Masjid Al-Alam, Kota Kendari, Minggu, (7/7/2024).

Kegiatan Tabligh Akbar dihadiri, Ustadz Syekh M.Jabeer, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kawasan Timur Indonesia, Direktur Bisnis dan Kewirausahaan Syariah, Komite Nasional Ekonomi Perbankan Syariah, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sultra, Koordinasi Bidang Sertifikasi Halal Pusat Registrasi dan Sertifikat Halal, BPJPH Sultra, Para Pimpinan Perbankan se-Sultra, Pimpinan OJK, para Kepala OPD, Pimpinan Pondok Pesantren, Keluarga Besar Badan Musyawarah Perbankan Daerah Provinsi Sultra, Takbir Mesjid Al-Alam Kendari serta Ibu-ibu Majelis Taklim se-Sultra.

Dikesempatan itu, Sekda Sultra Asrun Lio sampaikan salam taslim dari Bapak Pj. Gubernur yang saat ini masih melaksanakan tugas di Jakarta pada majelis yang hadir, menyampaikan Selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah.

1 Muharram merupakan tahun baru bagi seluruh Umat Islam di seluruh dunia, momen penting ini berawal dari peristiwa sejarah islam yakni hijrahnya Nabi Muhammad SWT dari Mekkah ke Madinah, Hijrahnya Nabi Muhammad SWT bukan hanya berpindah tempat tetapi juga merupakan simbol perjuangan dan penuh pengorbanan dalam mencari Ridho Allah SWT, beliau menghadapi berbagai rintangan dan tantangan. Namun dengan kesabaran dan keikhlasan, Nabi Muhammad Allah SWT langsung membangun masyarakat yang adil dan sejahtera di Madinah.

“Pada momen yang bahagia ini, mari kita songsong bersama tahun baru islam dengan segenap harapan baru, serta dilandasi optimistis dan juga semangat baru untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, Semoga Tahun Baru Islam 1446 H ini dapat membawa keberkahan, kedamaian dan kebahagiaan bagi kita semua Insya Allah,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Tausiyah dan Shalawat bersama Ustadz Syekh Muhammad Jabeer, menyampaikan bahwa diawal Tahun baru Hijrah ini diberi keberkahan oleh Allah SWT. Tema ini yang dipilih Bank Indonesia karna penting sekali karna Agama kita sempurna” ucap Syekh.

“Bisa disimpulkan bahwa yang pertama niat yang baik, kedua targhib yaitu jalan kehidupan, kita harus ada target dan tujuan, ketiga doa dan harapan,”kata Syekh.

Terakhir, acara peluncuran Zona Khas Al-Alam Kendari. Sekda Sultra, Perwakilan BI Provinsi Sultra dan pejabat terkait menekan tombol sebagai tanda di luncurkan (launching) ZONA KHAS yang pertama kali di Provinsi Sulawesi Tenggara dan zona khas sebagai prinsip halal sebagai higenis untuk perkembangan ekosistem halal di Sulawesi Tenggara, lalu dilanjutkan acara penyerahan plakat menandai berakhirnya acara.

  • Bagikan