Upacara HKN, Sekab Bombana Minta OPD Lebih Proaktif dalam Pemeriksaan LKPD

  • Bagikan
Suasana Upacara HKN yang dilaksanakan oleh Pemkab Bombana

Bombana, sibernas.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Kantor Bupati Bombana yang rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Bombana Drs. Man Arfa bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri oleh seluruh elemen Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Bombana, Jum’at (17/2/2023).

Momentum upacara HKN bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja, tetapi memiliki banyak makna dan tujuan penting dalam rangka memantapkan kualitas pengabdian serta rasa kecintaan kita kepada bangsa dan negara, melalui wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan sebagai ASN, sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bombana yang diwakili Sekab Bombana Drs. Man Arfa mengatakan, momentum upacara HKN ini, ia mengajak untuk menyukseskan program daerah yang telah tertuang dalam rencana kerja pemerintah daerah, mengingat saat ini masih dalam momen Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sultra, dan sebagai upaya untuk tetap mempertahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

“Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar dalam pemeriksaan laporan keuangan ini untuk lebih kooperatif dan pro aktif dalam memenuhi permintaan pemeriksa serta tidak melakukan perjalanan keluar daerah, kecuali untuk hal-hal yang sifatnya sangat prioritas,”imbaunya.

  • Bagikan