Tim Satgas Penataan Kota Kendari Masih Konsisten Lakukan Penebangan Pohon

  • Bagikan
Suasana Penebangan Pohon

Kendari, sibernas.id – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penataan Kota Kendari, masih terus menyusuri jalan-jalan utama di Kota Kendari untuk melakukan penataan dan penebangan pohon.

Kali ini Jumat (18/11), Tim Satgas penataan kota, melakukan penebangan dan penataan pohon di area Jalan Z. A. Sugianto. Adapun sasaran utamanya adalah pohon-pohon yang sudah menjorok ke arah jalan dan berpotensi untuk tumbang saat cuaca buruk.

Pimpinan Tim Satgas Penataan Kota, Amir Hasan mengatakan, penebangan pohon di jalan Z.A Sugianto perlu dilakukan karena salah satu jalur yang strategis dalam menghubungkan Kecamatan Anduonohu menuju kota.

“Karena jembatan ini yang paling strategis untuk menghubungkan Anduonohu ke kota, sehingga diperlukan pembenahan pohon yang sudah menutupi jalan,” katanya.

Akibat adanya penebangan pohon, kata dia, lalu lintas di Jembatan Tripping menuju arah kota dan juga Anduonuho, terjadi kemacetan selama 15 menit.

Tim Satgas yang beranggotakan beberapa OPD di Kota Kendari ini, setiap harinya dapat menyelesaikan penataan hingga sore hari dan bahkan malam hari.

  • Bagikan