Tim Penilai Lomba Desa se Konawe Sambangi Desa Puuloro

  • Bagikan

Konawe, Sibernas.id – Tim penilai lomba desa/kelurahan Kabupaten Konawe, yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Konawe, Keny Yuga Permana.menyambangi Desa Puuloro, Kecamatan Sampara, Selasa (23/5/23).

Kedatangan rombongan tim penilai tersebut langsung disambut oleh Pemerintah Kecamatan Sampara, para Kades dan aparatnya, serta masyarakat umum.

Usai menilai, Keny menyebut Puuloro sebagai salah satu kandidat kuat, dalam memperebutkan titel juara Lomba Desa/Kelurahan Kabupaten Konawe Tahun 2023.

“Desa Puuloro ini menjadi titik penilaian terakhir dalam rangkaian Lomba Desa/Kelurahan Kabupaten Konawe. Setelah diperhatikan dari semua desa yang dinilai, Puuloro berpeluang besar jadi yang terbaik,” ujarnya.

Menurut Keny, ada yang menjadi pembeda dengan desa lain, di Puuloro adalah penataan bangunan fisik yang baik, serta partisipasi masyarakat sangat tinggi.

Keny berharap kepada perangkat Desa Puuloro, jangan berbenah ketika akan dinilai saja, tetapi harus berkelanjutan.

“Ini menjadi perhatian dan harus dipertahankan bahkan ditingkatkan karena hal-hal tersebut sejatinya merupakan potret ideal sebuah desa sesuai amanah undang-undang,” pungkas Keny.

  • Bagikan