Sekprov Sultra Buka Musda DPD Himpunan Alumni IPB

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Sultra dengan Tema “Silaturahmi, Sinergi dan Kolaborasi”, bertempat di Hotel Zahra, Sabtu 18 Maret 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekjen DPP HI IPB, DPD HI IPB Sultra, terdiri dari Pengurus dan Anggota, Pimpinan Cabang DPC HI IPB Kabupaten/Kota se-Sultra dan Himpunan Alumni IPB

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra Ali Mazi, yang dibacakan oleh Sekprov Sultra Asrun Lio mengatakan, secara pribadi dan selaku pimpinan daerah Provinsi Sultra menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia yang telah mengundang pemerintah provinsi untuk hadir dalam acara tersebut, sehingga dapat bersilaturahmi dengan para alumni IPB. Sehingga mengusung tema “Silaturahmi, Sinergi dan Kolaborasi”, dapat diwujudkan pada masa kini dan masa-masa yang akan datang.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan ini, sebagai sarana untuk menyatukan pandangan keluarga besar alumni IPB di Sultra tentang bagaimana menjaga keberlangsungan masa depan organisasi dalam upaya mewujudkan visi dan misi himpunan IPB,”ujarnya.

Oleh itu, melalui pemilihan dan penetapan pengurus, serta perumusan program kerja pengurus DPD himpunan alumni IPB Sultra, saya berharap kepada semua alumni IPB agar menjadi organisasi himpunan ITB Provinsi sebagai wadah untuk terus menjaga, memelihara semangat kebersamaan. Karna ini, menjadi modal besar menuju kesuksesan bersama.

Ia berharap kalau ada pelantikan pengurus nantinya, diharapkan kepada Sekjen menyampaikan kepada Rektor, dilaksanakan di Sulawesi Tenggara dan sekaligus diperbaharui MoU yang pernah di tanda tangani oleh Pemerintah Provinsi dan ITB.

“Saya yakin dan percaya bahwa alumni IPB dengan disiplin keilmuannya merupakan modal berharga, untuk mengatasi berbagai persoalan bangsa. Sekaligus untuk mendorong percepatan pembangunan nasional dan daerah, dibalik itu ada satu hal yang mesti dipahami bersama bahwa keberadaan dan peran alumni akan dapat maksimal apa bila tercipta kolaborasi dan sinergitas berbagai ide dan gagasan,”katanya.

Diakhir sambutannya, ia kembali menyampaikan terima kasih, serta apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para alumni IPB yang selama ini, telah berperan dan mendukung pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Selama ini yang saya tau dan saya ingat memang teman ITB sudah banyak bekerja sama, sudah hadir bersama kita Fariki, pernah menjadi penulis yang berjudul Sultra dalam pikiran Ali Mazi. Saya memberikan pesan dan harapan kepada semua alumni ITB di Sultra utamanya yang masih dapat beraktivitas dengan baik agar kiranya dapat terus menjaga eksistensi dalam melaksanakan peran kemasyarakatan dan kebangsaan dalam rangka mendorong percepatan pembangunan di daerah Sultra,”pungkasnya.

Sebelumnya, dalam laporan ketua panitia mengatakan Musda kali akan dilakukan, pemilihan dan menetapkan ketua dan sekretaris dewan pimpinan daerah himpunan alumni IPB Sultra periode 2023-2027, selanjutnya pemilihan dan menetapkan dewan pengawas DPD HI IPB Sultra dan terakhir membahas dan menyelesaikan laporan kegiatan DPD HI IPB 2017-2021, serta membuat Keputusan Musda.

  • Bagikan