Sekot Kendari Harap di Peringatan HUT Kota Kendari Dihadiri Mendagri

  • Bagikan
Suasana rapat evaluasi persiapan HUT Kota Kendari ke-192 tahun

Kendari, sibernas id – Sejumlah persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke 192 tahun tengah dipersiapkan secara matang oleh Pemerintah Kota Kendari.

Sekretaris Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengungkapkan, terdapat beragam kegiatan dalam memperingati HUT Kota Kendari kali ini.

Hal ini disampaikan Sekot Kota Kendari dalam Rapat Evaluasi Perayaan HUT Kota Kendari yang ke 192 tahun di Ruang Rapat Samaturu Kantor Balaikota Kendari yang turut di hadiri Penjabat (Pj) Walikota Kendari Asmawa Tosepu, Jumat (31/3).

Kegiatan tersebut diantaranya Gowes, yang bakal dilangsungkan setelah Ramadhan berakhir. Selain itu ada juga penanaman sejumlah pohon dalam waktu dekat ini.

“Salah satunya tadi kegiatan Gowes yang akan dilakukan setelah lebaran, kemudian penanaman pohon InsyaAllah mungkin minggu depan dan akan dilakukan serentak di seluruh  kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu terkait acara puncak pelaksanaan HUT Kota Kendari yang sebelumnya bakal berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Papalimba, kini bergeser di Ex MTQ.

Peringatan HUT ini juga bakal dirangkaikan dengan peresmian Kantor Balai Kota Kendari dan Puskesmas Kandai. Peresmian kedua bangunan tersebut rencananya bakal menghadirkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Rangkaian acara ini juga bakal menghadirkan Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka labelisasi 100 UMKM di Kota Kendari.

“Bekerja sama dengan Kemenkumham, dan Insyaallah pak menteri bisa terjadwal di Kota Kendari,” pungkasnya.

  • Bagikan