Satgas Sultra-Pemda Konawe Utara Berkolaborasi Edukasi Penanganan COVID-19

  • Bagikan
konut4

Konawe Utara, Sibernas.id –¬†Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Satgas COVID-19 bersama pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara berkolaborasi dalam melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap penanganan COVID-19 di daerah itu.

Kedatangan tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara yang dipimpin langsung Kalak BPBD Sultra Muh Yusuf disambut langsung oleh Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, dan jajaran Forkopimda Konut menyambut, Sabtu (14/8).

“Alhamdulillah, kita kedatangan tamu yang luar bisa dalam rangka melihat secara langsung pelaksanaan sosialisasi dan edukaasi penganan covid-19 di Konut” ucap H.Ruksamin saat menyambut kedatanga tim Satgas Covid-19 Sultra di Aula Dinkes Konut.

Dirangkaian apel itu, juga dilakukan penyerahan bantuan sebanyak 2000 Pcs masker kain, 750 Pcs masker medis, 30 hand sanitizer, dan banner 10 oleh tim Satgas Covid-19 Sultra kepada Satgas Covid -19 Konut yang diterima langsung oleh Bupati H. Ruksamin.

Setelah melaksanakan apel, tim Satgas melanjutkan sosialisasi dan edukasi penanganan Covid-19.

Dalam Sosialisasi tersebut, Bapak Bupati H. Ruksamin paparkan sejumlah upaya yang telah dilakukan Pemda dalam penanganan Covid-19 di Wilayah Konut, salah satunya yakni Pembentukan tim Unit Reaksi Cepat (URC) PPKM level 3.

Ia juga menjelaskan saat ini pasien Covid-19 yang sedang dirawat berjumlah 87 orang.

Selain itu, dihadapan Kepala BPBD Sultra, H.Ruksamin juga secara terbuka menyebut jumlah anggaran yang dialokasi untuk penanganan Covid-19 di Konut

“Total anggaran yang kami gunakan dalam penanganan covid-19 sebanyak 90 Miliyar” jelas bupati

Kepala BPBD Sultra Muh.Yusuf, menyampaikan apresiasi pada Satgas Covid-19 Konawe Utara, karena menurutnya Pemda Konut adalah yang terbaik dalam penanganan Covid di Sultra.

“Saya menyampaikan terimkasih, kami sudah meninjau 3 Kabupaten dan ini Kabupaten yang luar biasa dalam penaganan Covid-19 nya” ungkapnya.

Untuk itu, M. Yusuf juga berharap apa yang dilakukan Pemda Konut dengan membentuk tim URC dalam penanganan Covid-19 juga diikuti oleh Kabupaten lain.

“Kita harapkan Kabupaten lain juga melakakukan hal yang sama. Saya juga akan mencotoh pak, dan Alhamudulillah saya liat masyarakat Konut sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Usai dilakukan Sosialisasi, tim Satgas Covid-19 langsung meninjau warga yang sedang malakukan isoman di Posko PPKM desa Punggomosi Kec. Asera.

Selanjutnya meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Laronaga Pantai Desa Labungga Kecamatan Andowia. Saat melakukan peninjauan ditempat itu tim Satgas juga menempelkan stiker tentang sosialisasi pencegahan Covid-19.

  • Bagikan