Sambut Idul Adha 1444 H, PT Antam UBPN Konawe Utara Salurkan 16 Ekor Sapi Kurban

  • Bagikan

Konawe Utara, sibernas.id – Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M, PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar operasional perusahaan di Kecamatan Molawe, Kecamatan Lasolo Kepulauan dan Kendari melalui penyaluran bantuan 16 ekor sapi kurban.

Muhammad Rusdan, Business Support Senior Manager Antam UBPN Konawe Utara, di damping Fahrul Mujahid, CSR Manager, Idam Staf CSR, mengungkapkan, penyerahan 16 ekor sapi qurban tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1444H/2023 M. 16 Ekor sapi ini diserahkan kepada pemerintah setempat, khususnya di masing-masing desa lingkar tambang operasional Antam UBPN Konawe Utara.

“Kami berharap pemberian sapi kurban ini bisa bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban keluarga. Kami juga berharap hubungan baik dengan stakeholder bisa terjalin dengan baik, sehingga kedepan Antam UBPN Konut bisa memberikan kontribusi CSR yang lebih baik kedepannya,”harapnya.

Dalam penyaluran sapi kurban ini, Antam UBPN Konawe Utara, menggandeng Inisatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Tenggara. Dikatakan, tahun ini penyerahan hewan qurban PT Antam sebanyak 16 ekor sapi ke setiap desa di wilayah sekitar lingkar tambang Konawe Utara, pada Pemerintah Daerah dan di sekitar Kantor perwakilan PT. Antam di Kendari.

“Setiap Idul Adha, Antam selalu berbagi hewan kurban, tahun ini alhamdulillah PT. Antam Memilih Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara sebagai Pelaksana Penyaluran Hewan Kurbannya, dan telah dilakukan penyebaran hewan masing-masing 1 ekor sapi diserahkan melalui Desa, Pemerintah Daerah dan Masjid di sekitar Lingkar Tambang dan Kantor perwakilan Antam,” Ucap Arsyil Salido Selaku Penyedia Hewan Qurban.

Dia menyebutkan, Desa Lingkar Tambang yang menerima hewan qurban tersebut diantaranya, Desa Tapunopaka, Desa Tapunggaya, Desa Tapuemea, Desa Mandiodo, Desa Mowundu, Desa Awila Puncak, Desa Awila, Kelurahan Molawe, Desa Bandaeha, Desa Mataiwoi, Desa Tapusuli, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kecamatan Molawe, Kelurahan Molawe, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dan terakhir di Kelurahan Wua-wua Kota Kendari Selaku Lingkar Kantor Perwakilan PT. Antam Konawe Utara.

Camat Molawe Bahrun mengatakan, penyerahan hewan kurban ini dilaksanakan 2 hari sejak tanggal 26-27 Juli 2023.

“Alhamdulillah, ini bukan kali pertama PT. Antam Konut menyalurkan Hewan Qurban PT. Antam dan masyarakat sekitar tentunya sangat bersyukur atas bantuan ini, apa lagi hewannya juga sehat dan gemuk mungkin perkiraan bobot dagingnya sekitar 80-90 kg daging,”ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ridayanti, S.Tr.Keb selaku Kepala Desa Awila, meski dia sebentar lagi akan di ganti sebagai Kepala Desa Awila dia tetap dukung selalu PT. Antam dalam beroperasi di wilayah ini dan tetaplah selalu bersyukur atas bantuan-bantuan yang telah di berikan oleh Perusahaan.

“Program ini, program yang bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat, hewan-hewannya juga kelihatannya dalam keadaan sehat gemuk-gemuk, dan kelihatannya juga sudah diperiksa dari Dinas Peternakan dengan telah diberikan penanda ID Earte,”ucapnya.

  • Bagikan