Warga Toburi Bombana Curhat kepada Anggota DPRD Sultra Terkait Saluran Irigasi Rusak

  • Bagikan

Bombana, sibernas.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj Nurlin Surunuddin, melakukan reses masa sidang III tahun 2022-2023 di Desa Toburi Kecamatan Poleang Utara, Kabupaten Bombana, Rabu, (4/10/2023).

Kegiatan reses yang dilakukan setiap anggota DPRD, bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat disetiap Dapilnya masing-masing.

Dikesempatan itu, Camat Poleang Utara  Abdul Hajar Aswad mengatakan Sebagai penyangga pangan di Sulawesi Tenggara (Sultra) tentu saja kebutuhan irigasi, embung dan jalan usaha tani harus terjamin. Untuk itu sebagian besar masyarakat Toburi menginginkan adanya perbaikan  pembangunan serta peningkatan kapasitas embung di wilayah itu.

Kata Abdul Hajar, peningkatan kualitas sumberdaya manusia melalui kursus menjahit, pertukangan dan perbengkelan  perlu diadakan sebelum diberikan bantuan peralatan.

“Melalui Anggota DPRD Sultra Hj Nurlin kami sangat mengharapkan adanya bantuan berupa perbaikan dan peningkatan kapasitas irigasi serta embung dan jalan usaha tani,” terangnya.

Menjawab usulan tersebut, Hj Nurlin Surunuddin mengatakan sebagai perwakilan dari masyarakat Konsel dan Bombana wajib untuk menampung dan memperjuangkannya.

“Iya, tugas kami jelas sebagai wakil yang dipercayakan masyarakat tentu aspirasi ini kami tampung untuk di lanjutkan sebagai aspirasi,” terangnya

Hj Nurilin juga menegaskan komitmen dirinya memperjuangkan aspirasi dengan melakukan koordinasi dengan mitra kerja komisi IV DPRD Sultra dan Fraksi Golkar DPRD Sultra.

Selain Tokoh Masyarakat dan Ibu-ibu Majelis Taklim, reses ini juga dihadiri para Kades dan Aparat Desa.

  • Bagikan