Safari Ramadhan di Toari, Pemkab Kolaka Berikan Bantuan kepada Warga

  • Bagikan

Kolaka, sibernas.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melaksanakan Amaliah Ramadhan serangkaian dengan Kegiatan Safari Ramadhan Tahun 1444 H/ 2023 M di Desa Lakito, Kecamatan Toari,dipimpin oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei dan Kelurahan Ranomentaa dipimpin Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin.

Dalam rangkaian safari Ramadhan di dua tempat tersebut, ditandai dengan pemberian bantuan dan shalat Tarawih bersama, Senin, (27/3/23).

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka menyampaikan agar dapat memaknai bulan ini dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan memperkuat tali silaturahmi .

“Tingkatkanlah jalinan silaturahmi demi semakin mantapnya ukhuwah islamiyah di antara kita. Dengan silaturahmi, akan menumbuhkan sifat kasih sayang serta mampu menarik Rahmat dan berkah dari Allah SWT,”ujarnya.

Selain itu, tambah dia, untuk sarana dan prasarana keagamaan, Pembangunan Masjid, Pondok-pondok Tahfidz saat ini masih banyak membutuhkan uluran tangan dari kita semua, membantu fakir miskin dan anak-anak yatim piatu yang sejatinya merupakan amanah dari Allah SWT kepada kita yang dititipi kelebihan materi.

Untuk diketahui, bantuan diberikan Pemkab Kolaka dalam momentum Safari Ramadhan 1444 H, Selain bantuan sembako 50 per desa/kelurahan, bantuan juga diberikan berupa Mushaf Al-Qur’an dan buku Iqro’ kepada pengurus Masjid.

  • Bagikan