Ruksamin Resmi Dilantik sebagai Ketua IKA UMI Sultra

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Bupati Konawe Utara, Ruksamin, resmi dilantik sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Muslim Indonesia (IKA UMI) Sulawesi Tenggara pada Sabtu (27/07/2024).

Pelantikan Ruksamin bersama pengurus IKA UMI Sultra dilakukan langsung oleh Ketua IKA UMI Pusat, Zulkarnain Arif, di Hotel Claro Kendari

Acara ini juga dihadiri oleh pejabat sementara Gubernur Sulawesi Tenggara yang diwakili oleh Asisten III, Forkopimda Kabupaten Konawe Utara, serta pengurus pusat IKA UMI, civitas akademik, dan alumni UMI.

Sebanyak 640 orang tercatat hadir dalam acara tersebut, menunjukkan antusiasme dan dukungan yang tinggi dari komunitas IKA UMI.

Dalam sambutannya Ruksamin menegaskan bahwa IKA UMI bukanlah organisasi politik, meskipun banyak anggotanya yang telah berhasil meraih kesuksesan di bidang politik.

Ia menyebutkan bahwa di dalam organisasi ini terdapat banyak alumni yang kini menjabat sebagai anggota DPR, Sekretaris Daerah, serta pengusaha sukses.

Menurutnya, IKA UMI merupakan wadah yang mendukung kemajuan anggotanya dalam berbagai bidang, bukan hanya politik.

Ruksamin juga mengatakan berbagai kegiatan bakti sosial yang telah dilakukan oleh IKA UMI Sultra, termasuk pembagian kaca mata di delapan kabupaten di Sulawesi Tenggara.

Kegiatan-kegiatan ini, menurutnya, mencerminkan komitmen organisasi untuk memberikan manfaat nyata kepada masyarakat.

Mengungkapkan rasa syukurnya atas pelantikan tersebut, Ruksamin menyebut amanah sebagai Ketua IKA UMI Sultra sebagai tanggung jawab yang besar.

“Ini adalah amanah yang besar, insya Allah saya akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya sebagai Ketua IKA UMI Sultra,” ucapnya

Selain itu, Ruksamin juga meminta untuk pembangunan kampus Universitas Muslim Indonesia di Sulawesi Tenggara.

Bahkan Ia berkomitmen untuk menyediakan lahan bagi pendirian kampus keempat UMI di wilayah tersebut.

“Sebagai Ketua IKA UMI, saya siap menyediakan lahan untuk pembangunan kampus UMI di Sulawesi Tenggara,” tegasnya

  • Bagikan