Ribuan Warga Konsel Ramaikan Pawai Ta’aruf STQH ke-17 Tingkat Kabupaten

  • Bagikan

Konsel, sibernas.id – Ribuan warga Konawe Selatan (Konsel) mengikuti pawai ta’aruf Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-17 Tingkat Kabupaten Konsel, di lapangan sepak bola Moramo Utara (Morut), Selasa, (14/3).

Kegiatan STQH ini juga dihadiri seluruh OPD, Pimpinan DPRD Konsel dan Forkopimda pimpinan organisasi masyarakat (Ormas), perwakilan NU Konsel, Muhammadiyah Konsel, dan MUI Konsel.

Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) serta lomba Seni Qasidah Indonesia (LASQI) berlangsung mulai tanggal 14 – 17 Maret 2023 di ibu kota kecamatan Moramo Utara.

Dibuka langsung Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, kegiatan tahunan ini diawali dengan pawai ta’ruf yang diikuti oleh ribuan masyarakat atau kafilah dari 25 kecamatan se-Konsel

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga dalam sambutannya menjelaskan, suksesnya pembangunan Daerah tidak lepas dari peran dan kontribusi meningkatnya pemahaman Agama dengan baik yang tercermin dalam pola sikap pada masyarakat selama ini

“STQH ini tidak sekedar menjadi ajang lomba melainkan, dapat menjadi jembatan silaturrahmi serta syi’ar agama ditengah kemajemukan kehidupan kita dan tentu saja, pemahaman dalam beragama menjadi bagian utama tujuan pembangunan daerah,” terangnya.

  • Bagikan