Reses di Lainea Anggota DPRD Sultra Perjuangkan Guru Agama dan Infrastruktur Jalan

  • Bagikan
Anggota DPRD Sultra saat menggelar reses di Kecamatan Lainea

Konawe Selatan, Sibernas.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra II Hj. Nurlin Surunuddin menggelar pertemuan dengan ratusan masyarakat di Kecamatan Lainea Konawe Selatan (Konsel), Jumat (30/9).

Reses masa sidang III DPRD Sultra itu dihadiri oleh sekertaris camat (Sekcam) dan para kepala desa, tim penggerak PKK serta BKMT diwilayah itu.

Kunjungan itu berhasil menyerap sejumlah aspirasi seperti kondisi infrastruktur jalan penghubung antara desa, lampu jalan dan nasib Guru Agama ditingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMA).

Usai mendengarkan aspirasi terkait permasalahan infrastruktur jalan, listrik dan kuota PPPK untuk guru agama, Hj. Nurlin Surunuddin menjelaskan, kondisi jalan penghubung antara desa wajib mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah kabupaten Konsel baik melalui APBD maupun dana PEN sehingga, pemerintah tingkat desa dan kecamatan dituntut bisa menyampaikan segala permasalahannya bukan hanya kepada Anggota Legislatif melainkan juga kepada bupati.

Hj Nurlin Surunuddin yang juga Istri Bupati Konsel itu berjanji akan melanjutkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di beberapa desa yang ada wilayah kecamatan Laine Konsel.

“Saya terima aspirasi bapak ibu, yakni ada masalah infrastruktur jalan penghubung desa, listrik dan nasib guru agama yang belum jadi PNS atau PPPK, semuanya sudah disampaikan disini tentu akan saya lanjutkan karena saya adalah wakil dari bapak dan ibu yakni sebagai anggota DPRD dan sebagai Istri Bupati,” terang.

Ketua TP- PKK itu juga menegaskan agar aspirasi yang disampaikan dalam reses bisa diperkuat dengan bentuk tertulis atau proposal sebagai kelengkapan administrasi yang dibutuhkan.

Diakhir resesnya, Hj. Nurlin Surunuddin mengimbau seluruh kaum ibu yang tergabung dalam kelompok dasawisma, PKK dan BKMT untuk lebih kreatif dalam memacu diri, membantu suami demi peningkatan kualitas taraf ekonomi.

“Kita para ibu harus cerdas dan terampil, memanfaatkan segala potensi desa untuk kemaslahatan maka, kreatifitas kita akan membantu suami kita dalam tugas dan fungsinya sebagai kepala rumah tangga juga sebagai aparat desa,” tutupnya.

Dalam kegiatan reses ini, Kader Partai Golkar itu membagikan sejumlah kebutuhan bahan pokok kepada warga yang hadir ditempat itu.(ADV)

  • Bagikan