PT Vale Bagikan Lebih dari 2.000 Paket Sembako Bagi Kaum Dhuafa di Sultra

  • Bagikan

Kolaka, sibernas.id – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) membagikan sebanyak 2.200 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Blok Pomalaa dan Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan yang dirangkaian dengan Safari Ramadan yang berlangsung mulai 10-14 April 2023.

Di Blok Pomalaa, sebagian besar sembako dibagikan atas kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Kolaka. Sebanyak 200 paket sembako lainnya diserahkan langsung oleh tim External Relations PT Vale ke panti asuhan di sekitar area pemberdayaan.

Sementara, di Kota Kendari, PT Vale berkolaborasi dengan pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sultra.

Manager External PT Vale Blok Pomalaa, Hasmir menjelaskan, “Kegiatan dilakukan sebagai wujud kepedulian perseroan pada masyarakat kurang mampu, serta menjadi bagian komitmen PT Vale dalam penerapan aspek ESG (Environment, Social, Governance).”

Hasmir juga menyampaikan, perseoran berharap, pembagian paket sembako ini dapat mengurangi beban ekonomi warga di tengah tren kenaikan harga sembako pada bulan Ramadan dan menjelang Ramadan. Hasmir juga meminta dukungan para pemangku kepentingan untuk kesuksesan proyek PT Vale.

“Kami juga meminta doa dan dan dukungannya agar proyek kami di Blok Pomalaa dapat berjalan dengan lancar, dan Insya Allah PT Vale berkomitmen menjalankan pertambangan berkelanjutan dan praktik pertambangan yang baik. Termasuk pula menjalankan komitmen serta tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan untuk meningkatkan kualitas dan bermanfaat baik bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” harap Hasmir.

Sementara, Kepala Bagian Kesra Setda Kolaka, Syaifuddin Mustaming, atas nama Pemerintah Kabupaten Kolaka, menyampaikan apresiasi kepada manajemen PT Vale atas partisipasi dan bantuannya dalam menyiapkan dan penyaluran sembako kepada kaum dhuafa.

 

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada manajemen PT Vale atas partisipasinya tahun ini di kegiatan Safari Ramadan. Semoga partisipasi tersebut menjadi jalan keberkahan dan bernilai pahala yang berlipatganda di sisi Allah, SWT,” papar Syaifuddin.

Ungkapan juga disampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Lingkungan Hidup Deti Herlinda. “Kami sangat mengapresiasi bantuan PT Vale, karena sejalan dengan program kami juga dalam bulan ramadan ini. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kaum dhuafa. Semoga ini terus berkelanjutan ke depannya. Dan semoga apa yang dilakukan PT Vale dapat menjadi contoh bagi perusahana tambang lainnya di Sultra,” ungkapnya.

 

  • Bagikan