PT Jasa Raharja Sultra Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas di SMKN 9 Kolaka

  • Bagikan

Kolaka, sibernas.id – Dalam rangka meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas, PT Jasa Raharja Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Satlantas Polres Kolaka melaksanakan kegiatan sosialisasi di SMKN 9 Kolaka, Senin (06/11/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan para pengendara kendaraan bermotor dengan sasaran anak dibawah umur atau pada usia produktif dimana kecelakaan lalu lintas didominasi oleh anak usia pelajar dengan berbagai faktor, sehingga dengan kegiatan sosialisasi ini mengajak anak usia pelajar menempatkan dirinya sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Dalam sosialisasi yang dibawakan, Rais Abin Burhanuddin selaku Petugas Jasa Raharja Kabupaten Kolaka, juga menjelaskan program-program yang dilaksanakan oleh Jasa Raharja sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi baik dilaksanakan sendiri oleh Jasa Raharja maupun yang dilaksanakan bersama dengan mitra kerja.

Kegiatan pencegahan laka lantas diantaranya kegiatan sosialisasi baik di sekolah, melalui undangan kegiatan, sosial media hingga media lokal dan nasional, selain itu pemasangan rambu, himbauan, pembagian brosur/pamflet, penyerahan bantuan sarana pencegahan laka lantas hingga kegiatan pelayanan kesehatan yang secara aktif dilakukan diberbagai titik keramaian misalnya di pelabuhan dan terminal bagi para pengemudi, awak kapal hingga penumpang dengan tujuan agar mereka melakukan perjalanan dalam kondisi yang sehat.

“Kami sangat peduli terhadap keselamatan para pengguna jalan terutama untuk generasi muda. Semoga dengan dilaksanakannya sosialisasi ini bisa meningkatkan kesadaran bagi para pengguna jalan dan senantiasa mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama”. tutup Rais.

  • Bagikan