PT Antam UBPN Konut Bersama Pemkab Launching Penanganan Stunting di Konut

  • Bagikan
Penandatanganan perjanjian dalam launching penanganan Stunting di Kabupaten Konut.

Konawe Utara, sibernas.id – PT. Antam Tbk UBPN Konawe Utara (Konut) melalui program CSR Bidang Kesehatan bekerjasama dengan Pemerintah kabupaten Konut launching penanganan Stunting di Kabupaten Konut.

Hal itu dilakukan untuk menurunkan angka stunting di daerah tersebut, yang di fokuskan pada wilayah ring satu PT. Antam UBPN Konut.

Pelaksanaan stunting ini sejalan dengan Program pemerintah sebagaimana yang tertuang dalam perpres Nomor 72 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting (RAN PASTI). Terdapat tiga pendekatan dalam pelaksanaan RAN PASTI serta Perbup Konawe Utara No. 17 tahun 2020 tentang pencegahan stunting di kabupaten Konut.

Dalam sambutannya, GM UBPN Konut yang diwakili oleh Business Support Senior Manager Bapak Muhammad Rusdan menyatakan, PT. Antam Tbk UBPN Konut dengan usia Unit Bisnis yang masih sangat muda akan terus berusaha menjalankan program-program CSR yang berkelanjutan dalam rangka mengemban amah pemerintah  untuk turut serta membangun masyarakat melalui program-program pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.

“Melalui program CSR bidang kesehatan kali ini yakni pencanangan pencegahan stunting semoga dapat bermanfaat dan melahirkan generasi-generasi yang sehat dan cerdas yang nantinya akan membangun Konut,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Konut Ruksamin memberiakan apresiasi yang tinggi kepada PT. Antam yang telah mengambil peran untuk pencegahan stunting di Konut  yang kali ini memfokuskan pelaksanaannya di dua kecamatan yakni kecamatan Molawe dan Kecamatan Lasolo Kepulauan.

“Melalui kerja sama ini langkah strategis yang diambil adalah langsung turun memberikan asupan gizi kepada ibu hamil dan anak-anak sehingga terhidar dari stunting,” katanya.

Lanjutnya, pemerintah akan terus memaksimalakan penanganan stunting seluruh Kabupaten Konut dan harapannya agar sector-sektor usaha yang lainnya dapat mengikuti langkah PT. Antam untuk mengambil peran dalam pencegahan dan penurunan angka stunting di Konut.

Dikesempatan itu juga Kepala Dinas Kesehatan Konut Nur Jannah menyampaikan bahwa mnucapkan terima kasih kepada PT Antam yang telah mengambil peran dalam penanganan stunting, selain itu pula PT. ANTAM juga sudah banyak membantu pemerintah Konut untuk bidang Kesehatan.

Contohnya, katanya, pada tahun lalu PT Antam juga memberikan bantuan berupa mobil ambulance, tempat tidur pasien dan oksigen konsentrator, semoga kedepannya PT Antam terus memberikan manfaat untuk masyarakat kabupaten Konut terutama di bidang kesehatan.

Untuk diketahui, kegiatan launcing penanganan stunting turut hadir Forkopimda kabupaten Konut diantaranya Kapolres Konut, perwira penghubung Kodim Kabupaten Konut, Camat Molawe, Camat Lasolo Kepulauan, Kepala Dinas Kesehatan Konut serta masyarakat.

  • Bagikan