Pjs Bupati Konut Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Apel Siaga Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan

Konut, Sibernas.id – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Konawe Utara, Drs. La Ode Saifuddin, M.Si, memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang ke-59 di lapangan upacara Kantor Bupati Konawe Utara pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Setelah upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Pjs Bupati langsung memimpin apel siaga kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Dalam apel ini, hadir Ketua DPRD Konawe Utara, Herman Sewani, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda Konawe Utara Syafruddin, pimpinan instansi vertikal, serta Ketua KPU dan Bawaslu Konawe Utara.

Turut hadir juga para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konawe Utara.

Apel ini juga dihadiri pasangan calon (paslon) Bupati Konawe Utara Paslon nomor urut 1, Ikbar dan Abuhaera, serta paslon nomor urut 2, Sudiro dan Raup, serta bersama penyelenggara pemilu dari tingkat kecamatan hingga desa.

Setelah apel siaga, acara dilanjutkan dengan Cooling System Silaturahmi yang mempertemukan Pemda Konawe Utara, Forkopimda, penyelenggara Pilkada, serta kedua paslon.

Sebagai wujud komitmen bersama, dalam acara itu dilakukan penandatanganan deklarasi damai oleh Pjs Bupati, Ketua DPRD, Forkopimda, Ketua KPU, Bawaslu, serta kedua paslon.

Deklarasi ini menegaskan pentingnya penyelenggaraan Pilkada yang damai, berintegritas, serta menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam proses pemilihan.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati La Ode Saifuddin menekankan pentingnya netralitas ASN selama Pilkada serentak berlangsung.

Ia berharap kegiatan ini mampu mewujudkan Pilkada yang damai dan berintegritas, sehingga proses demokrasi di Konawe Utara dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang dipercaya oleh masyarakat.

“Kami berharap seluruh pihak tetap menjaga komitmen, menjalankan tugasnya dengan profesional, dan senantiasa menjunjung tinggi integritas demi terwujudnya Pilkada yang damai dan demokratis,” tegas Pjs Bupati.

  • Bagikan