Pj Wali Kota Kendari Terima Kunker Pejabat Kemenpora

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Kota Kendari Hery Ashak menerima kunjungan kerja (Kunker) Asisten Deputi Karakter Pemuda Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), di ruang kerja Wali Kota Kendari, Rabu (10/7/2024).

Dalam kunjungan ini, Asisten Deputi Karakter Pemuda Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI Esa Sukmawijaya memberikan pemaparan tentang “Pengarusutamaan Pemuda Dalam Pemanfaatan Data Desa Presisi”.

Esa Sukmawijaya memberikan wawasan mendalam mengenai bagaimana pemuda dapat berperan aktif dalam mengoptimalkan data presisi untuk meningkatkan kualitas hidup.

Konsep data presisi sendiri merujuk pada pengumpulan dan analisis data yang tepat dan akurat, yang dapat menjadi landasan untuk keputusan strategis dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Dalam konteks ini, Kota Kendari memiliki potensi besar untuk mengimplementasikan gagasan-gagasan inovatif yang didukung oleh generasi muda yang bersemangat,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Kendari Hery Ashak, meminta kepada aparatnya di Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kendari agar bisa mencermati dan mengamati hal-hal apa saja yang menjadi catatan penting untuk kedepannya.

“Kami dari Pemerintah Kota Kendari khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan dan kesempatan pelaksanaan kegiatan ini bisa dilaksanakan di kantor balaikota kendari,” ujarnya.

 

  • Bagikan