PJ Wali Kota Kendari Hadiri Pengukuhan Kepala BI Perwakilan Sultra

  • Bagikan
Foto bersama usai pelantikan Kepala BI Perwakilan Sultra

Kendari, sibernas.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menghadiri pengukuhan Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tenggara Doni Septadijaya di Aula Wakatobi BI, Jumat (23/12).

Pelantikan yang dilakukan oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo ini juga dihadiri Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Bupati Konawe Utara Ruksamin dan Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga.

Usai Pelantikan ini, Gubernur Bank Sultra Perry Warjiyo meminta Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sultra untuk membantu kepala daerah dalam gerakan nasional pengendalian inflasi.

“Caranya bagaimana operasi pasar, dan Menteri Keuangan sudah ada surat edaran dari Menteri Dalam Negeri untuk menggunakan APBD untuk operasi, eksen untuk kendalikan harga-harga,”katanya.

Perry Warjiyo berharap inflasi di Sultra saat bisa kurang dari 5 persen. Penekanan inflasi juga katanya dapat dicapai dengan kerjasama antar daerah. Sebab pengendalian inflasi saat ini menjadi fokus pemerintah.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo optimistis inflasi Indonesia akan terus turun hingga akhir tahun dengan target maksimal 5,4% (yoy).

Namun, Perry mengakui, bakal ada kenaikan inflasi dari sisi makanan akibat periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Demikian juga inflasi inti itu masih terkendali 3,3% di bulan lalu, di akhir bulan ini tidak akan lebih dari angka tersebut.

Sebelumnya Doni Septadijaya menjabat sebagai Plt. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara.

  • Bagikan