Pj Bupati Konawe Harmin Ramba Cek Kesiapsiagaan Pol PP jelang Pilkada 2024

  • Bagikan

Konawe, Sibernas.id – Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba sidak kantor Satpol PP setempat, tujuan dilakukan sidak untuk memastikan kesiapan personil saat menghadapi Pilkada 2024 mendatang.

Sebelum memberikan pengarahan Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba mengecek satu persatu kesiapan personil Satpol PP dan Damkar, sekaligus memastikan persiapan peralatan dan perlengkapan.

Saat memberikan pengarahan, Harmin Ramba mengatakan, sebelum penyelenggaraan Pilkada pihaknya harus memastikan kesiapan personil Satpol PP, agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman, tertip dan damai.

“Sesuai apa yang diharapkan Pemda Konawe punya komitmen untuk menyiapkan dana Satpol PP, utamanya oprasional dalam menjalankan tugas pengamanan,” ungkapnya, Selasa (23/7/24).

Terkait dengan koordinasi TNI dan Polri lanjut Harmin Ramba, semuanya sudah terselesaikan tinggal bagaimana berkolaborasi menjaga Kamtipmas, kalau untuk Satpol PP akan turun full saat pengamanan, kurang lebih ada 300 personil yang disiagakan dalam pengamanan Pilkada 2024 nantinya.

“Muda-mudahan Pilkada 2024 ini berjalan aman dan damai,” harapnya.

Ditanya soal Damkar yang sebentar lagi akan menjadi salah satu Dinas Harmin Ramba menjelaskan, kedepan Damkar akan lebih efisien lagi dalam menjalankan tugas-tugasnya, kendaraan oprasional akan dilengkapi.

“Kalau sudah jadi dinas, kita usahakan dulu kendaraan oprasional, sehingga jika ada kejadian seperti kebakaran bisa lebih cepat bergerak,” tutupnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Konawe, Agusuyono, S.Pd., M.Pd., menjelaskan bahwa apel diikuti oleh 235 personil Satpol PP dan 50 personil Damkar. Mereka akan melakukan patroli untuk menciptakan ketertiban, keamanan, dan kenyamanan di Kabupaten Konawe menjelang Pemilu pada 27 November.

Persiapan termasuk penurunan regu Dalmas, regu Samapta, dan regu Pemadam Kebakaran untuk mengamankan kegiatan Pilkada dengan penuh profesionalisme dan integritas.

  • Bagikan