Pj Bupati Bombana Pimpinan Upacara HUT PGRI Ke-78 dan HGN 2023

  • Bagikan

Bombana, sibernas.id – Penjabat (Pj) Bupati Bombana H. Burhanuddin bertindak sebagai Pemimpin Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 di Desa Rakadua Kecupaten Poleang Barat, Sabtu (4/11/2023).

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya Perwakilan Ketua DPRD Kabupaten Bombana, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana, Asisten/Staf Ahli Setda Bombana, Para Kepala OPD, Forkopimcam, Ketua PGRI Bombana, Dewan Pendidikan, Segenap pengurus dan Anggota PGRI Kabupaten Bombana serta seluruh undangan dan siswa siswi pelajar.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Bombana H. Burhanuddin mengatakan bahwa tugas dan tanggung jawab guru sangat mulia, utamanya untuk mencapai cita-cita negara dan pemerintah saat ini yaitu melahirkan Generasi Emas Tahun 2045 yang cerdas IQ dan EQ yaitu Cerdas dalam berpikir serta memiliki ketaqwaan dan moral yang tinggi.

Dalam menghadapi Program Merdeka Belajar saat ini, Burhanuddin mencanangkan untuk membuat Komunitas Orang Tua Murid agar dapat bekerja sama dengan guru-guru di sekolah untuk turut memberikan pendidikan di rumah. Melalui Komunitas ini, Orang tua murid diharapkan dapat memberikan pendidikan akhlak dan menyediakan fasilitas belajar seperti meja belajar dan fasilitas lainnya, karena diketahui bersama waktu belajar murid lebih banyak di rumah dibandingkan di sekolah.

Burhanuddin juga menjelaskan bahwa pada hari ini kita mengenang kembali semangat dan niat mulia para guru di seluruh tanah air, tanggal 25 November 1945 puluhan organisasi guru yang berbeda faham dan golongan, sepakat untuk melebur menjadi satu sehingga lahirlah PGRI yang hadir sebagai wadah perjuangan guru, pendidik dan tenaga kependidikan, memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, serta berkhidmat memajukan Pendidikan nasional.

Dikesempatan itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia yang telah menghargai perjuangan para guru, pendidik formal/non formal, dan tenaga kependidikan dengan menetapkan tanggal 25 November sebagai hari Guru Nasional.

“Selamat Hari Ulang Tahun PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023, atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan semoga PGRi kedepan semakin solid, semakin bisa dibanggakan dan semakin profesional,”ucap Burhanuddin.

  • Bagikan