Pj Bupati Bombana Launching 4 Unit Mobil Angkutan Kota

  • Bagikan
Suasana Pj Bupati Bombana Launching 4 Unit Mobil Angkutan Kota

Bombana, sibernas.id – Dalam upaya mengendalikan inflasi, Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Dinas Perhubungan (Dishub) melaunching 4 Unit Mobil Transportasi Angkutan Kota, yang diresmikan langsung Penjabat (Pj) Bupati Bombana Burhanuddin, bertempat di Pendopo Rujab Bupati Bombana Sabtu (21/1/2023).

Program ini merupakan salah satu bentuk aspirasi masyarakat pasca kenaikan BBM. Menanggapi hal tersebut, kini masyarakat Kabupaten Bombana khususnya di ibu kota telah memiliki moda transportasi angkutan kota.

Nantinya, masing-masing dua unit memiliki rute yang berbeda dengan berpusat di Pasar Sentral. Rute pertama yaitu Pasar Sentral – Langkapa dengan Jalur Star Pasar Sentral melewati jalan persawahan menuju Jln. Jendral Sudirman lalu belok kanan depan SMA 03 Bombana dan berakhir di Langkapa dan kembali ke Pasar sentral sesuai jalur.

Rute kedua yaitu Pasar Sentral – RSUD dengan jalur star dari Pasar Sentral melalui Jln. Pelabuhan menuju Lameroro berakhir di RSUD dan kembali ke Pasar Sentral dengan jalur sebelumnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bombana Burhanuddin mengatakan, kita tidak boleh lengah terhadap kondisi ekonomi yang sedang terjadi.

“Khususnya kita di Indonesia perlu sesuatu yang bisa melakukan pencegahan atau pengendalian inflasi. Khususnya di Kabupaten Bombana melalui moda transportasi dalam kota ini,”ujarnya.

Ia menambahkan, keberhasilan penekanan angka inflasi tak hanya tugas pemerintah saja, melainkan membutuhkan kerja sama semua pihak seperti masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, dan seluruh stakeholder harus berkolaborasi bersama-sama untuk melakukan aksi-aksi dalam hal bagaimana menekan inflasi.

Untuk diketahui, inflasi pada sektor transportasi akibat dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Karenanya, berakibat pada naiknya tarif angkutan baik angkutan orang maupun angkutan barang.

  • Bagikan