Pj Bupati Bombana Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Putra Yayasan Hamzanwadi Nahdlatulwathan

  • Bagikan

Bombana, sibernas.id – Penjabat (Pj.) Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si melakukan kunjungan silaturahmi dalam rangka Peletakan Batu pertama pembangunan asrama putra Yayasan Hanzanwadi Nahdlatulwathan Kabupaten Bombana, Jumat (3/11/2023) bertempat di Desa Langkowala Kecamatan Lantari Jaya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bombana H. Burhanuddin atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bombana mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras pengurus yayasan membangun fasilitas-fasilitas secara swadaya dalam rangka melahirkan generasi-generasi muda yang tangguh dan memiliki akhlak yang baik.

“Saya yakin, yayasan ini akan melahirkan generasi-generasi yang akan menjadi generasi emas dimasa yang akan datang,” ucap Burhanuddin.

Burhanuddin menambahkan, yang dibutuhkan kedepan bukan hanya generasi yang cerdas dalam artian cerdas berpikir secara ilmu pengetahuan, tapi yang paling penting adalah generasi yang memiliki akhlak yang baik.

“Dari tempat-tempat seperti inilah diharapkan dapat melahirkan generasi yang memiliki kecerdasan, ketaqwaan, akhlak yang baik dan Insya Allah dapat melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa dan daerah yang akan memberikan kebanggaan bagi daerah kita,”imbuhnya.

Sesuai tujuan negara Indonesia yaitu melahirkan generasi emas di tahun 2045, disamping membutuhkan anak-anak yang cerdas, salah satu syarat yang utama adalah anak-anak yang memiliki gizi dan kesehatan yang baik. Burhanuddin meminta kepada pengurus yayasan, agar anak-anak pesantren bukan hanya dituntut untuk belajar, tetapi juga diimbangi dengan memberikan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik sehingga diharapkan mereka dapat memiliki kecerdasan IQ dan EQ yang baik.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Bupati Burhanuddin ikut berpartisipasi memberikan sumbangan secara pribadi untuk Pembangunan Asrama Putra Pesantren Hanzanwadi Nahdlatulwathan sebanyak 10 Juta rupiah.

  • Bagikan