Perkemi Sultra Gelar Seleksi Atlet Menuju Pra PON di Jatim

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Menjelang perhelatan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Cabang Olahraga ShorinjinKempo pada dijadwalkan akan digelar pada Agustus 2023 mendatang, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan seleksi atlet bertempat di Aula SMA Oukumene Kendari, Sabtu.

Ketua Perkemi Sultra, Yudhianto Mahardika, mengatakan dalam melakukan seleksi ini pihaknya mengundang beberapa atlet dari kabupaten kota peraih medali pada Porprov Sultra 2022 lalu di Buton.

Para peraih medali tersebut terlebih dahulu dilakukan TC bersama selama beberapa pekan kemudian di lakukan seleksi untuk mengetahui kemajuan atlet selama mengikuti TC atau pemantapan teknik dari para pelatih dan selanjutnya akan menentukan siapa yang akan menjadi tim Pra PON Perkemi Sultra untuk berlaga di Pra PON.

Yudhianto berharap, para atlet yang nantinya terpilih menjadi Tim Pra PON Perkemi Sultra adalah yang terbaik dari hasil penilaian para pelatih dengan berbagai hal pertimbangan.

Anggota DPRD Sultra ini benar-benar menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan olahraga beladiri asal Jepang tersebut di Sultra agar kejayaan shoronji Kempo di daerah penghasil nikel tersebut bisa kembali.

“Saya akan mendedikasikan seluruh kemampuan dan potensi yang dimilikinya untuk kejayaan Perkemi dan mengembangkan olahraga shorinji Kempo di jazirah Sultra. Adalah menjadi visi misi saya menjadikan Shorinji Kempo sebagai olahraga yang dicintai oleh kaum milenial, karena dapat membentuk karakter kuat dalam menghadapi tantangan di masa depan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Perkemi Sultra, Sayidina Suparhadi, mengatakan pada Pra PON kali ini, pihaknya akan mengikuti beberapa kelas randori putra putri dan beberapa kelas embu.

  • Bagikan