Perdana, Pj Wali Kota Kendari Lakukan Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Bungkutoko

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu melakukan Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Kelurahan Bungkutoko Kecamatan Nambo, Jumat (24/3).

Acara diawali dengan Shalat Isya berjamaah, ceramah agama, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Pj Wali Kota Kendari.

Dalam Sambutannya, Asmawa Tosepu menjelaskan, puasa Ramadhan memiliki banyak manfaat, salah satunya bagaimana kita bisa merasakan lapar dan haus, sehingga bisa mengajarkan peduli dengan orang disekitar kita yang kurang mampu.

“Kita bisa memberikan support atau bantuan baik dalam bentuk zakat, infaq dan sedekah, sehingga terjalin kerukunan harmonisan serta kebersamaan dalam membangun kota Kendari khususnya di Kecamatan Nambo terkhusus di Kelurahan Bungkutoko ini,” katanya.

Menurutnya, Safari Ramadhan dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi dan memperkuat hubungan antar umat Islam, serta menggali informasi dari masyarakat untuk mengetahui seperti apa kebutuhan mereka.

Kata Asmawa, ibadah puasa tidak hanya sebatas ritual untuk mendapatkan pahala dan ampunan dosa dari Allah Subhanahu wa Ta’ala melainkan juga sebagai momentum perbaikan mental spiritual moral dan bertanggung jawab, serta menumbuhkan rasa empati terhadap sesama.

“Melalui kesempatan ini marilah kita secara istiqomah dalam memaksimalkan waktu kita untuk melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah kepada Allah, seperti salat berjamaah, membaca Alquran, dzikir, berdoa dan membangun silaturahmi antara sesama kita sehingga harapan kita untuk menjadi pribadi yang fitri dan mendapatkan ridho dari Allah Subhanahu wa Ta’ala,” tutupnya.

Pada Safari Ramadhan ini, Pj Wali Kota Kendari menyerahkan 20 Alquran pada pengurus Masjid At-Taqwa berasal dari Bagian Kesra, serta bantuan mukenah, buku Iqra, uang tunai untuk, pengurus masjid, Marbot (petugas kebersihan masjid) dan guru TPQ berasal dari Baznas Kota Kendari.

Safari Ramadhan perdana ini diikuti para kepala OPD, Staf Ahli, kabag, camat dan lurah se Kecamatan Nambo.

  • Bagikan