Pemkot Kendari Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Kadia

  • Bagikan
Pj Walikota Kendari saat memberikan sambutan saat menggelar safari Ramadhan di kecamatan Kadia

Kendari, sibernas.id – Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Kendari bersilahturahmi di Masjid Al-Miraj Kelurahan Kadia Kecamatan Kadia, Sabtu (1/4/2023).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dalam sambutannya mengatakan 30 hari di bulan Ramadhan, dibagi menjadi 3 fase atau biasa disebut Ashara Ramadhan.

Di sepuluh hari pertama adalah fase Rahmat, lalu di sepuluh hari berikutnya memasuki fase Ampunan dan di fase ketiga Keselamatan dari Api Neraka.

“Saya mengingatkan kepada kita semua untuk mensyukuri nikmat yang diberi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena kita masih diberikan kesehatan untuk beribadah di bulan suci ramadhan ini,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengharapkan dengan adanya Safari Ramadhan, ukhuwah islamiyah antara Pemerintah Kota Kendari dengan masyarakat terjalin dengan baik.

Menurutnya, salah satu tujuan dari Safari Ramadhan ini adalah mendekatkan diri dan hubungan antar pemerintah dan masyarakat.

“Semoga Safari Ramadhan malam ini akan mendatangkan manfaat dan kemudian menambah wawasan tentang kebijakan-kebijakan pemerintah kota untuk mewujudkan Kota Kendari yang maju, mandiri, sejahtera masyarakatnya dan berkeadilan dalam melaksanakan pelayanan publik,”imbuhnya.

Sebelum menunaikan shalat Tarawih, Tim Safari Ramadhan Kota Kendari memberikan bantuan berupa 20 Alquran kepada pengurus Masjid Al-Miraj yang berasal dari Bagian Kesra, serta bantuan mukenah, buku iqra, uang tunai dan Marbot (petugas kebersihan masjid) berasal dari Baznas Kota Kendari.

Safari Ramadhan ini diikuti oleh Ketua DPRD Kota Kendari, Dandim 1417, Wakapolres, Sekda Kota Kendari, Kadis Kominfo Kota Kendari serta Camat Kadia dan lurah se Kecamatan Kadia.

  • Bagikan