Pemkot Kendari Bersama KIM Kelurahan Watulondo Kunjungi Pelaku UMKM “Baruasa Membiri” di Kecamatan Puuwatu

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Watulondo melakukan kunjungan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) “Baruasa Membiri” di Kecamatan Puuwatu, Kamis (6/7/2023).

Kunjungan kali ini dilakukan oleh Sekretaris Diskominfo Kota Ke Kendari, Camat Puuwatu dan Sekretaris KIM Kelurahan Watulondo serta dihadiri Perwakilan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT).

Dikesempatan itu, Camat Puuwatu Ratriansyah mengatakan, KIM Kelurahan Watulondo sudah berkoordinasi dengan beberapa dinas teknis, termasuk dari kecamatan terkait untuk pengembangan usaha-usaha kecil khususnya di Kecamatan Puuwatu.

“Kami berfokus pada proses-proses perizinan, Insyaallah kami bantu semua kemudian koordinasi dengan instansi terkait termasuk Kominfo, Perdagangan dan PTSP,” ujarnya.

Selain itu, tambah dia, pemerintah siap membantu seandainya ada perizinan-perizinan yang terkendala dan membantu dari segi UMKM kalau misalnya ada program-program dari Pemerintah Pusat dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kota.

Terkait dengan penyediaan bantuan, misalnya dana bergulir, bantuan usaha-usaha menengah kecil dan usaha mikro kecil dan menengah pemerintah akan mengupayakan dimana pelaku UMKM jadi prioritas.

“Itu akan kami prioritaskan untuk masuk di dalam, baik itu prioritas-prioritas dalam kecamatan, kelurahan termasuk dikoordinasi dinas-dinas terkait,”ungkapnya.

Ia mengharapkan, kedepannya khususnya di pemerintah kecamatan dan juga dinas-dinas teknis untuk lebih mengembangkan dan mendorong produk-produk UMKM.

Sementara itu, Sekretaris KIM Kelurahan Watulondo Sunarti mengungkapkan, KIM di Kelurahan Watulondo sekarang sudah meningkat karena penyebaran informasinya itu cepat.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias karena untuk mengembangkan UMKM di Kecamatan Puuwatu ini, terkhusus di Kelurahan Watulondo,” ujarnya.

Sunarti mengharapkan, semoga ke depannya KIM lebih meningkat dan komunikasi antara pemerintah dengan KIM Graha Asri bisa lebih intens dan lebih dekat lagi untuk mendapatkan informasi-informasi. (adv)

  • Bagikan