Pemkot Kendari Ajak Pemprov Sultra dan Forkopimda Bersihkan Teluk Kendari

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Forkopimda melaksanakan rapat koordinasi tentang pelaksanaan bersih-bersih sampah di Teluk Kendari.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, di Aula Teporombua Balai Kota Kendari, Senin (29/5).

Dalam rapat ini stakeholder memberikan sejumlah bantuan dalam bentuk armada pengangkut sampah, serta personil yang bakal di tempatkan di masing-masing titik pembersihan teluk.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyebut, permasalahan sampah yang ada di Teluk Kendari ini, telah menyebabkan kapal rusak karena sampah tersedot ke mesin kapal.

“Oleh karena itu kita mengundang bapak/ibu untuk bersama-sama merumuskan langkah taktis yang bisa dilakukan dalam membersihkan sampah di Teluk Kendari,” ucapnya saat rapat koordinasi.

Lokasi pembersihan Teluk Kendari terbagi 13 zona dengan titik awal adalah jembatan Teluk Kendari. Setiap zona bakal disediakan 6 unit perahu dengan total sekira 78 perahu.

Selain itu, diperkirakan jumlah personil yang bakal mengikuti kegiatan ini berjumlah 5.837 orang meliputi TNI, Polri, ASN, serta masyarakat dan lembaga pemerhati lingkungan.

Sementara itu terkait lokasi dan waktu pelaksanaan pemerintah kota bakal mengkoordinasikan terlebih dulu dengan Pemprov Provinsi (Gubernur Sultra).

  • Bagikan