Pemkot dan Baznas Kota Kendari Wakafkan Al-Quran di Masjid Al-Mujahiddin Tunggala

  • Bagikan
Suasana penyerahan bantuan Al-Quran

Kendari, sibernas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari mewakafkan sejumlah Al-Qur’an menjelang shalat Tarawih di Masjid Al-Mujahiddin Tunggala, Kamis (30/3/2023) malam.

Penyerahan sejumlah Al-Qur’an ini dalam rangka safari Ramadhan Pemerintah Kota Kendari yang berlangsung hingga akhir Ramadhan.

“Bahwa yang paling penting adalah memperkuat ukhuwah Islamiyyah tali persaudaraan diantara kita umat muslim terutama,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari saat memberikan sambutan di Masjid Al-Mujahiddin.

Di momen tersebut, Asmawa Tosepu mengingatkan beberapa hal mengenai Hablum Minannas yakni berlaku adil untuk sesama.

“Dalam arti kita memberikan atau meletakkan sesuatu sesuai pada tempatnya dan pada tempatnya. Puasa merupakan momentum untuk memperbaiki akhlak manusia,” tuturnya.

Selain itu, dirinya mengajak di bulan suci ini agar mampu mendisiplinkan diri untuk menjalankan kewajiban sebagai manusia.

“Berpuasa di bulan Ramadhan akan lebih sempurna dan tidak sia-sia selain menahan lapar dan haus juga menghindari godaan,” ungkapnya.

Momentum puasa di bulan Ramadhan ini juga semestinya bisa menjadikan titik pijak untuk dapat membangun integritas diri sehingga dapat pula menularkan nilai-nilai integritas di lingkungannya.

“Oleh karena sebagai kaum muslimin untuk senantiasa bekerja baik dan semangat selama menjalankan ibadah puasa ini. Karena dengan menerapkan nilai integritas maka diyakini apa yang ada pada diri kita akan muncul juga semangat dalam meningkatkan kinerja, meningkatkan usaha dan keyakinan,” pungkasnya.

  • Bagikan