Pemkab Kolut Resmikan Pusat Oleh-oleh Khas Daerah

  • Bagikan

Kolut, sibernas.id – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) meresmikan pendirian Pusat Oleh-oleh Khas Daerah dan Tempat Promosi Produk Berbahan Dasar Kakao. Peresmian itu dilakukan oleh Pj. Bupati Kolut Parinringi, Kamis (4/5).

Dimana Cafe Coklat dan Gallery diharapkan dapat menjadi destinasi wisata dan pusat ekonomi bagi masyarakat setempat.

Pj. Bupati Kolut Parinringi, dalam sambutannya menyatakan, kegembiraannya atas dibangunnya pusat oleh-oleh khas daerah ini. Ia mengungkapkan harapannya agar pusat ini dapat menjadi pusat perhatian masyarakat dalam mempromosikan produk-produk berbahan dasar kakao yang dihasilkan di Kabupaten Kolut.

“Dengan didirikannya pusat oleh-oleh khas daerah dan tempat promosi produk berbahan dasar kakao ini, kita berharap dapat meningkatkan perekonomian lokal dan memperkenalkan potensi daerah kita kepada wisatawan yang datang berkunjung,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mendorong masyarakat setempat untuk mendukung program ini dan berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi lokal. Ia juga menghimbau kepada instansi pemerintah terkait untuk bekerjasama dengan pengusaha dan petani lokal untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kolut.

Dengan adanya inisiatif ini, kata dia, Kabupaten Kolut semakin mendekatkan diri untuk menjadi pusat industri dan inovasi di Sulawesi Tenggara.

“Saya harapkan pendirian Pusat Oleh-oleh Khas Daerah dan Tempat Promosi Produk Berbahan Dasar Kakao ini dapat menjadi tonggak sejarah penting bagi perkembangan ekonomi lokal dan wisata daerah,”harapnya.

  • Bagikan