Pemkab Kolaka Terima Kunjungan KIP Sultra

  • Bagikan

Kolaka, sibernas.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kolaka menerima kunjungan Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulawesi Tenggara, di Command Center Diskominfo Kolaka, Rabu, (23/8).

Kunjungan dari Komisi Informasi Provinsi Sultra yang dipimpin oleh Komisioner Komisi Informasi Andi Ulil Amri, diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kolaka Zainal Abidin, ST.

Pelaksanaan monev dilakukan berdasarkan amanah Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik .

Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sultra, menyampaikan tujuan monev KIP tahun 2023 adalah mengukur tingkat kepatuhan badan publik dalam pelaksanaan KIP, mengidentifikasi, menginventarisasi, memberikan umpan balik dan solusi atas permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan KIP.

Tak hanya itu, badan publik juga diharapkan mampu mengembangkan sistem layanan informasi dan dokumentasi dengan terbentuknya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) untuk mengelola informasi publik secara baik dan efisien sehingga dapat diakses dengan mudah .

Pelaksanaan Kick Off E-Monev Tahun 2023 dihadiri oleh Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Andi Bendahari, beserta Staf

  • Bagikan