Pemkab Kolaka Gelar Peringatan Nuzulul Quran Tahun 1444 H

  • Bagikan

Kolaka, sibernas.id – Pemerintah Kabupaten Kolaka memperingati Nuzulul Qur’an 1444 Hijriah Tahun 2023 di Masjid Agung Khaerah Ummah, Jumat, (7/4).

Dikesempatan itu, Bupati Kolaka Ahmad Safei mengatakan, peringatan Nuzulul Quran ini sangat penting dilaksanakan sebagai momen untuk membumikan Al-quran dengan mencintai, membaca dan mengamalkan Al-quran.

“Pada kesempatan yang baik ini, kembali saya mengajak agar menjadikan Al-Quran sebagai satu-satunya panduan perjalanan dari dunia yang fana menuju akhirat yang kekal, dan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup dengan keyakinan penuh, tanpa ada keraguan didalamnya, karena Al-Quran telah mengatur seluruh aspek kehidupan manusia,”ucapnya.

Ia juga mengajak, kepada seluruh umat islam untuk memanfaatkan bulan Ramadan sebagai ajang mencari pahala dan keberkahan, salah satunya dengan menjaga tradisi kegiatan tadarus Al-Quran.

Pada kesempatan ini pula Pemerintah Kabupaten Kolaka menyerahkan bantuan kepada remaja masjid.

Turut Hadir Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Forkopimda, Pj. Sekda Drs. KH. Muslim, selaku ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketua beserta anggota FKUB, para camat serta jamaah Masjid Khaerah Ummah.

  • Bagikan