Pemkab Bombana Gelar Forum Konsultasi RKPD 2024

  • Bagikan

Bombana, sibernas.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dalam rangka penyusunan Rancangan Awal RKPD Pemkab Bombana Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Penjabat (Pj) Bupati Bombana Burhanuddin. Diikuti sebanyak 150 orang peserta yang terdiri dari Perangkat Daerah Kabupaten Bombana, Camat, Pejabat yang membidangi perencanaan, Instansi Vertikal, Perusahaan Daerah, perwakilan organisasi kemasyarakatan dan perwakilan organisasi kepemudaan, bertempat di Auditorium Tanduale Kantor Bupati Bombana, Kamis (23/2/2023).

Forum Konsultasi ini digelar dengan tujuan sebagai penyampaian program prioritas pembangunan Kabupaten Bombana tahun 2024, sebagai salah satu panduan dalam menyamakan persepsi tentang pedoman pembangunan tahun 2024, serta menyepakati program atau kegiatan prioritas hasil analisis permasalahan yang akan dituangkan ke dalam penandatanganan berita acara kesepakatan Forum Konsultasi Publik sebagai bahan perbaikan dan penyempurnaan.

Beberapa isu strategis yang dibahas dalam forum ini diantaranya, kualitas dan daya saing SDM, tingkat kemiskinan, pertumbuhan ekonomi Kab. Bombana, tingkat layanan infrastruktur dan tata kelola pemerintahan. Oleh sebab itu, isu strategis pembangunan tersebut menjadi dasar Pemkab Bombana dengan mengusung tagline pembangunan “Menata Kota Memberdayakan Desa.”

Melalui arahannya, Pj Bupati Bombana Burhanuddin menekankan bahwa mengingat pentingnya Forum Konsultasi Publik RKPD tahun 2024 ini,

“Untuk itu, saya harapkan kepada seluruh Pimpinan OPD dan seluruh Stakeholder dapat mengikuti dengan baik, sehingga hasil dari forum diskusi dapat diterapkan dengan baik, agar pelaksanaan pembangunan Kabupaten Bombana pada tahun 2024 akan lebih terarah, dan akuntabel serta dapat menjawab isu-isu strategis,”terangnya.

  • Bagikan