Pemkab Bombana bersama Masyarakat Laksanakan Sholat Istisqo

  • Bagikan

Bombana, sibernas.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama masyarakat setempat melaksanakan Sholat Istisqo (Sholat meminta hujan), bertempat di Alun-alun Masjid Agung Nurul Iman Kasipute, Kamis, (19/10).

Dijajaran Pemkab Bombana turun hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana, Forkopimda Bombana, Para Kepala Perangkat Daerah beserta jajaran, Camat/Lurah/Kepala Desa wilayah Rumbia dan Rumbia Tengah.

Musim kemarau yang panjang serta suhu panas yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bombana, menyebabkan bencana kekeringan dan sulitnya pasokan air bersih yang berdampak pada sulitnya petani memperoleh pengairan pada sawah dan tambak sehingga mempengaruhi sektor pertanian dan ketersediaan pangan lokal.

Dikesempatan itu, mewakili Penjabat Bupati Bombana, Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana Drs. Man Arfa, M.Si dalam sambutannya, mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan dan ancaman kekeringan tidak terjadi di Kabupaten Bombana.

“Tiada kekuatan yang ampuh selain dari kekuatan doa dan memohon kepada Allah SWT, saya mengajak kita semua untuk sholat dengan khusuk, mendengarkan ceramah serta berikhtiar agar hujan segera diturunkan dan kita terhindar dari ancaman bencana kekeringan,” ucapnya

Man Arfa menambahkan, momentum sholat istisqo ini juga menjadi ajang silaturahmi, menjaga ukhuwah islamiyah antara Pemerintah dengan masyarakat, serta menjalin kerukunan beragama, persatuan dan kesatuan, serta keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, terlebih dalam menghadapi pergelaran Pilkada dan Pilcaleg tahun 2024 mendatang.

Diakhir sambutannya, dia berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang sempat hadir untuk melaksanakan sholat istisqa.

“Mari kita sama-sama beristighfar, bertaubat, semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan kita, jika ini adalah cobaan mudah-mudahan kita bisa meminimalisir dan mengurangi perbuatan buruk kita, sehingga apa yang kita rasakan saat ini segera berakhir, semoga Allah SWT menurunkan hujan dan kehidupan ini berjalan dengan normal seperti sedia kala” tutupnya.

  • Bagikan