Merajut Silaturahmi Sesama Kenshy, Perkemi Sultra Gelar Latgab

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kegiatan latihan bersama atau latihan gabungan dari seluruh Dojo yang ada di Kota Kendari bertempat di Pelataran Tugu Religi Alun-alun Kendari, Kamis (4/5/23) sore.

Ketua Perkemi Sultra, Yudhianto Mahardika, yang mengikuti langsung latihan gabungan tersebut mengatakan bahwa latihan bersama tersebut merupakan salah satu ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama kenshi yang ada khususnya di Kota Kendari.

“Inti kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara kenshi, kemudian diharapkan juga bisa memicu kembali semangat para kenshi-khensi jelang pelaksanaan beberapan ivent yang akan diikuti Perkemi Sultra tahun ini,” kata Yudhianto yang merupakan angota DPRD Sultra ini.

Menurut dia, latihan gabungan seperti ini akan rutin dilakukan, tidak hanya berfokus di Kota Kendari, tetapi kedepan juga akan dilakukan dibeberapa kabupaten kota bersama kenshy-keshy setempat.

“Kegiatan latihan bersama ini merupakan kegiatan rutin minimal sekali sebulan yang juga bertujuan untuk pemantapan tehnik dan penyeragaman gerakan tehnik kempo sehingga para kenshi bisa lebih semangat dalam berlatih,” katanya.

Yang terpenting lagi kata Yudhianto, bahwa para kenshi-khensi veteran yang sudah beberapa tahun hingga puluhan tahun tidak aktif latihan, saat ini mereka sudah mau ikut gabung-gabung latihan bersama kenshi-kenshi yang baru sehingga ada moment untuk saling mengetahui, saling kenal antara kenshy baru dan yang sudah senior.

Latihan gabungan ini diikuti ratusan kenshi dari berbagai Dojo di Kota Kendari diantaranya Dojo Telkom, Dojo Poasia, Dojo SD Pelangi, Dojo KPN, Dojo Anawai, Dojo Oikumene, Dojo SMAN 7 Kendari, Dojo Samsat dan Dojo DPRD Sultra selaku tuan rumah pelakasana latihan gabungan.

Latihan gabungan ini dihadiri juga oleh Dirbinmas Sultra Dir Binmas Polda Sultra Kombes Pol Darmawan Affandy, SIK, MM yang merupakan salah satu kenshy, Sekum Perkemi Sultra, Sp Sayidina Suparhadi, kemudian para pelatih dojo diantaranya, Senpai Syayidina Senpai Wais Meronda, senpai Rahman, senpai Jusman, senpai La Ode Mursilin, senpai Abdul Rahim, senpai Hamid.

  • Bagikan