Mahasiswa IAIN Kendari kembali KKN di Konawe Utara 

  • Bagikan

Konut, sibernas.id – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara kembali menerima mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari. Kedatangan mahasiswa diterima oleh Asisten III Administrasi Umum Drs. La Ondjo, M. Si., mewakili bupati bertempat di Aula Anawai Ngguluri, Kamis, 4 Juli 2024.

Seperti sebelumnya kedatangan mahasiswa IAIN Kendari akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Konawe Utara dan akan ditempatkan di beberapa desa di tiap kecamatan yakni, Kecamatan Motui, Sawa, Lembo, Wawolesea, Lasolo, Molawe, Andowia dan Asera.

Adapun mahasiswa KKN IAIN Kendari berjumlah 560 orang dengan berbagai jurusan antara lain Tarbiah/Keguruan, Syariah/Hukum, Feby/Ekonomi, Fuad/Tafsir dengan guru sebanyak pembimbing 10 orang.

Asisten III Administrasi Umum Setda Kabupaten Konut dalam sambutannya mengharapkan mahasiswa dapat berkolaborasi dengan masyarakat setempat sehingga menghasilkan output yang bernilai positif bagi daerah khususnya kabupaten Konawe Utara.

Sementara itu, Kepala Biro AUAK IAIN Kendari, DR. H. Moh. Junaidin, M. Pd., dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara Atas sambutan dan bantuannya baik dalam bentuk materil maupun materil.

Dalam kesempatan itu, dia harapkan kepada mahasiswa agar dapat memperoleh bantuan pemikiran dan tenaga untuk merencanakan serta melaksanakan pengembangan masyarakat, meningkatkan kemampuan berfikir, bersikap, dan bertindak dalam menyelesaikan permasalahan. Di samping itu juga dapat memperoleh pembaharuan-pembaharuan yang diperlukan dalam pemberdayaan daerah serta membentuk kader-kader pemberdayaan dalam masyarakat.

  • Bagikan