Laga Persahabatan, Maroko Kalahkan Brazil 2-1

  • Bagikan

Jakarta, Sibernas.id – Maroko meraih kemenangan tipis 2-1 atas Brazil dalam pertandingan persahabatan di Grande Stade de Tanger, Maroko pada Minggu dini hari WIB.

Maroko unggul terlebih dahulu lewat gol Sofiane Boufal sebelum Brazil membalas lewat gol Casemiro di babak kedua. Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Abdelhamid Sabiri.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif timnas Maroko setelah Piala Dunia 2022, di mana mereka mampu mencapai semifinal di kompetisi tersebut dan menjadi negara Afrika pertama yang melakukannya.

Maroko menciptakan peluang pada menit ke-24. Umpan terukur dari Noussair Mazraoui bisa dikontrol Hakim Ziyech sebelum gelandang Chelsea itu melepaskan tendangan. Sayang arahnya masih melebar dari gawang Brazil yang dijaga Waverton.

Vinicius Junior sempat membuat Selecao unggul lewat golnya pada menit ke-26. Namun, wasit menganulir gol itu karena offside.

Tiga menit kemudian, pendukung tuan rumah bersorak berkat gol Sofiane Boufal pada menit ke-29. Pemain Brazil melakukan kesalahan dan kehilangan bola di area sendiri. Bilal El Khannous kemudian mengirimkan bola ke Boufal, yang membelakangi gawang.

Dia kemudian berputar dan menendang bola ke gawang yang membuat Waverton tak berdaya. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kedua tim tidak menurunkan tempo serangan mereka di babak kedua, tetapi sejumlah percobaan mereka masih gagal membuahkan hasil.

Brazil berhasil memanfaatkan kelengahan Maroko untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Tendangan first time Casemiro dari jarak jauh sempat ditangkap kiper Yassine Bounou, tetapi tangkapannya terlepas sebelum meluncur masuk ke gawang. Skor menjadi 1-1.

Maroko kembali unggul pada menit ke-79. Brazil kehilangan bola di wilayah mereka sendiri. Attiyat-Allah langsung menyisir tepi lapangan dan melepas umpan silang sebelum dituntaskan dengan tendangan voli Sabiri yang gagal dihentikan kiper Weverton.

Keunggulan 2-1 Maroko atas Brazil bertahan sampai pertandingan berakhir.

Susunan pemain
Maroko (4-1-4-1): Yassine Bounou; Achraf Hakimi (Yahia Attiyat-Allah 53′), Naif Aguerd, Romain Saiss, Noussair Mazraoui; Sofyan Amrabat; Hakim Ziyech, Bilal El Khannous (Imran Louza 64′), Azzedine Ounahi (Abdelhamid Sabiri 64′), Sofiane Boufal (Abdessamad Ezzalzouli 76′); Youssef En-Nesyri (Walid Cheddira 76′).

Brazil (4-3-3): Weverton; Emerson Royal (Arthur 90’+3), Eder Militao, Roger Ibanez, Alex Telles; Lucas Paqueta (Yuri Alberto 85′), Casemiro, Andrey Santos (Raphael Veiga 64′); Rodrygo (Vitor Roque 64′), Rony (Antony 64′), Vinicius Junior.

  • Bagikan