Kunker ke Bombana, Wagub Sultra Audensi dengan Masyarakat Kecamatan Poleang

  • Bagikan

Bombana, sibernas.id – Dalam rangka pengawasan dan pengendalian program Sultra Sehat yang merupakan salah satu lima pilar pembangunan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Wakil Gubernur (Wagub) Sultra Lukman Abunawas melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Bombana, Senin (13/3).

Dalam Kunkernya, Wagub bersama rombongan melakukan audensi dengan masyarakat Kecamatan Poleang, dipusatkan di Desa Boeara.

Wagub bersama rombongan disambut hangat dengan tarian Padu’ppa. Makna dari tarian tersebut adalah tari penyambutan tamu dari pemerintah.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Camat Poleang, Lurah Boeara, Anggota DPRD Kabupaten Bombana, Kapolsek Kecamatan Poleang dan Mantan Wakil Bupati, Johan Salim.

Dalam sambutannya, Wagub Sultra Lukman Abunawas mengatakan, sebagai Wagub dalam menjalankan tugas dan fungsinya, adalah melaksanakan pengawasan dan pengendalian program pembangunan yang dicanangkan pemerintah provinsi di seluruh kabupaten/kota.

Lanjutnya, program Sultra Sehat yang selama ini di backup oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sultra yang bekerja sama dengan LA Center telah berkunjung semua kabupaten/kota, dengan melaksanakan sunat gratis dan sampai saat ini berjumlah 350 ribu anak yang telah terlayani.

Selain itu, kata dia, program Peduli Kemiskinan juga berjalan beriringan dengan pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat.

Dikesempatan itu, Lukman Abunawas juga menyampaikan, lima pilar pembangunan Sultra, selain Sultra Sehat dan Sultra Peduli Kemiskinan, program Sultra Beriman juga berjalan beriringan dengan program lain, yaitu dengan memberikan bantuan pembangunan masjid dan pemberian paket Al-Quran pada masjid-masjid.

Selain bantuan dari pemerintah Sultra, juga secara pribadi, Wagub Sultra setiap kunjungan kerjanya selalu memberikan bantuan pembangunan masjid berupa uang dengan jumlah di atas 20 juta rupiah.

“Khusus untuk program Sultra Sehat, organisasi masyarakat (ormas) binaan Wagub Sultra, LA Center memberikan pelayanan dengan sunat sistim laser di semua daerah yang dikunjungi,”katanya.

Diakhir acara, Wagub menyerahkan Alat Tulis baca Al-Quran yang diterima oleh Camat Poleang.

  • Bagikan