Kendari, Sibernas.id – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai perwujudan negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan.
“Sehingga dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya para insan Jasa Raharja memberlakukan system jemput bola yang akan memudahkan bagi para korban kecelakaan lalulintas,” kata Kepala Jasa Raharja Sultra, Saldhy Putranto S.Kom, MBA, AAAI-K, AMII, di Kendari, Kamis.
Ia menjelaskan, selain memberlakukan sistem pelayanan jemput bola, pelayanan Jasa Raharja juga telah didukung dengan penerapkan Sistem pelayanan santunan yang terintegrasi secara digital dengan IRSMS (Integrated Road Safety Management System) Polri, Rumah Sakit, Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, serta juga dengan pihak perbankan.
“Sehingga setelah data lengkap akan segera diserahkan melalui mekanisme transfer rekening kepada ahli waris korban kecelakaan untuk memastikan santunan diterima secara utuh tanpa biaya apapun,” katanya.
Disebutkan, petugas Jasa Raharja tersebar di seluruh Provinsi Sulawesi Tenggara, terletak di kantor cabang yang berlokasi di Kota Kendari, 13 kabupaten yang bertempat di Kantor SAMSAT dan 1 kantor Pelayanan Jasa Raharja berlokasi di BauBau yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Selain itu Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara juga telah bekerjasama dengan 35 Rumah Sakit yang tersebar diseluruh Provinsi Sulawesi Tenggara, agar jika terjadi kecelakaan maka pihak Jasa Raharja akan segera menerbitkan surat jaminan pada kesempatan pertama,” pungkasnya.