Ketua DPRD Kota Kendari Hadiri Pembukaan Kejuaraan Balap Motor Kapolda Cup

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari H. Subhan menghadiri pembukaan Event Kejuaraan Balap Motor Kapolda Cup yang diadakan depan Area MTQ Kendari, Minggu (30/6/2024).

Kejuaraan Balap Motor Kapolda Cup ini secara resmi dibuka oleh Wakapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, dengan kibaran bendera start.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana menegaskan dukungan penuh dari kepolisian terhadap kegiatan positif seperti ini.

“Apapun kegiatan yang positif bagi generasi muda dalam rangka mencari bakat pasti kami suport dari kepolisian,”ujar Wakapolda Sultra.

Dia juga menekankan pentingnya menjadikan ajang resmi seperti ini sebagai wadah bagi para pembalap untuk menyalurkan hasrat balap mereka.

“Kalau memang ingin kebut-kebutan, di sini tempatnya, bukan balap liar di jalan. Di sini teratur, dan menjadi ajang uji nyali bagi para pembalap,” tegasnya.

Selain itu, Dirlantas Polda Sultra Kombes Pol Rio Tingkari mengungkapkan bahwa, kejuaraan ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara. Polda Sultra bekerja sama dengan Balik Arah Manajemen untuk menyelenggarakan event bergengsi ini.

“Ini juga termasuk untuk mengakomodir, menyalurkan bakat, dan hobi para pembalap yang ingin berlaga secara profesional melalui event ini,” jelasnya.

Dirlantas Polda Sultra berharap bahwa dengan adanya event ini, aksi-aksi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat bisa berkurang.

“Sehingga bakat-bakat ini bisa tersalurkan dengan baik, dan menghasilkan bibit-bibit prestasi yang bisa berlaga secara nasional maupun internasional,” harapnya.

Kejuaraan Balap Motor Kapolda Cup ini dibagi menjadi beberapa kategori, salah satunya adalah kategori dua tak satu enam belas.

Pada akhir acara, Wakapolda Sultra menyerahkan hadiah kepada para pemenang kategori ini, yang menjadi puncak dari seluruh rangkaian acara.

Dalam pembukaan ini juga turut hadir Penjabat Wali Kota Kendari Muhammad Yusup dan Kapolresta Kendari.

  • Bagikan