Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Ketua Pengadilan Negeri Kendari melantik dan mengambil sumpah ketua dan wakil ketua DPRD Kota Kendari periode 2024-2029. Acara berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Kota Kendari di gedung DPRD Kota Kendari, Senin (30/9/2024).

Diketahui, Ketua DPRD dipimpin oleh La Ode Muhammad Inarto, Wakil Ketua I Rizki Brilian Pagala, dan Wakil Ketua II Irmawat.

Acara pelantikan ini ditandai dengan pengucapan sumpah/janji serta dilakukan penandatanganan berita acara yang dilakukan oleh Ketua, dan Wakil Ketua DPRD serta Ketua Pengadilan Negeri Kendari.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Anggota DPRD Kota Kendari Periode 2024-2029. Turut hadir Penjabat Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala, Pimpinan Forkopimda Kota Kendari, Pimpinan OPD Lingkup Pemkot Kendari, Sekretariat DPRD Kota Kendari, Camat dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD terpilih, La Ode Muh.Inarto, dalam pidato perdananya mengungkapkan komitmennya untuk meningkatkan komunikasi dan kolaborasi dengan masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam setiap kebijakan yang diambil.

“Kami akan mendengarkan aspirasi masyarakat dan berupaya menghadirkan solusi yang nyata. DPRD akan menjadi rumah rakyat dan jembatan antara pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, PJ Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, yang hadir dalam acara itu, menyampaikan harapan besar terhadap tiga unsur pimpinan DPRD tersebut. Ia menekankan pentingnya sinergi antara eksekutif dan legislatif dalam upaya pembangunan kota.

“Pimpinan yang baru dilantik diharapkan dapat bekerja dengan integritas, transparansi, dan akuntabilitas. Tugas kita bersama adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan menjawab tantangan yang ada di Kota Kendari,” ujarnya.

Diakhir acara pelantikan dilakukan ucapan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD terpilih oleh Pj Wali kota Kendari, Sekda Kota Kendari, OPD Lingkup Pemkot Kendari dan Forkopimda Kota Kendari.

 

  • Bagikan