Kendalikan Inflasi Pangan di Sultra, Pj Wali Kota Kendari Teken Kerja Sama Antar Daerah

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup menandatangani kerjsama dengan Kabupaten Buton Selatan dalam rangka Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan di Sulawesi Tenggara tahun 2024.

Hal ini dilaksanakan pada saat Seminar Nasional 4th Forum Ekonomi Sulawesi Tenggara (Forkestra) 2024 yang digelar oleh Bank Indonesia disalah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (26/9/2024).

Dikesempatan itu, Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup mengungkapkan, kerjasama ini dilakukan untuk mengendalikan inflasi di Sulawesi Tenggara.

“Oleh karena itu, kita melakukan kerjasama dengan daerah, dimana ini bisa dilakukan subsidi silang untuk Kota Kendari dan Buton Selatan kami melakukan kerjasama dalam rangka pengendalian inflasi khususnya di sektor perikanan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara, Doni Septadijaya mengungkapkan, kegiatan ini sudah dilakukan sejak tahun 2020, dan pada tahun lalu Bank Indonesia mendorong pariwisata Sulawesi Tenggara yang merata dan berkelanjutan melalui penerang stabilisasi, ekonomi hijau, dan tata biaya perekonomian.

“Kali ini kami mengangkat tema dengan judul mendorong aglomerasi industri dan kerjasama antar daerah untuk meningkatkan perekonomian Sulawesi Tenggara yang berkelanjutan. Karena ini kami akan sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong stabilisasi dengan benar dan bakat untuk momentum yang tepat di karenakan kebijakan pemerintah kota ini akan berdampak pada Indonesia,” ungkapnya.

Untuk diketahui, acara ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah, pelaku industri, dan mahasiswa se-Kota Kendari

  • Bagikan