Kampung CBP Rupiah Resmi Diluncurkan oleh Sekot Kendari dan Kepala BI Sultra

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Sekretaris Kota (Sekot) Kendari bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra), melaunching Kampung Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah, QRIS, dalam acara Kick Off Serambi (Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri), Senin (27/3), di kantor Perwakilan BI Sultra.

Launching Kampung Cinta Paham (CBP) ini ditandai dengan penekanan tombol oleh Sekda Kota Kendari bersama Perwakilan Bank Indonesia.

Sekot Kendari Ridwansyah Taridala mewakili Pj Wali Kota Kendari mengatakan, dengan diluncurkannya Kampung CBP, ini merupakan suatu kehormatan bagi Kota Kendari.

Menurutnya, salah satu poin penting CBP adalah untuk menjaga rupiah sebagai simbol kedaulatan negara, lebih dari fungsi sebagai alat transaksi atau penyimpan nilai.

“Kami juga menghargai upaya OJK untuk terus meningkatkan literasi keuangan di tengah masyarakat, tentu dengan peningkatan literasi keuangan masyarakat, kita harapkan bersama masyarakat semakin terbuka pada opsi-opsi instrumen finansial,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengharapkan dengan kehadiran Kampung CBP dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara secara umum.

Untuk dapat menyukseskan kegiatan ini, dibutuhkan publikasi massif oleh media dengan harapan masyarakat memperoleh informasi penukaran uang rupiah.

“Sebagaimana telah diinformasikan akan terdapat 99 titik penukaran uang rupiah, hal yang sama pun berlaku dengan pentingnya sorotan rekan media pada kampung CBP di Pertusa (Perumahan Tumbuh Satu),”terangnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

  • Bagikan