Kampanye Dialogis, Paslon HADIR Paparkan Sejumlah Program Unggulan Dihadapan Ribuan Masyarakat Kecamatan Routa

  • Bagikan

Konawe, Sibernas.id – Dalam kampanye dialogis di Kecamatan Routa, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe nomor urut 3 Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat (HADIR) paparkan sejumlah program unggulannya dihadapan ribuan masyarakat Routa, Selasa (8/10/24) malam.

Calon Bupati Konawe, Harmin Ramba menyebutkan bahwa Kecamatan Routa ini merupakan “masa depan Indonesia” kedepan, karena wilayah ini memiliki kekayaan atau sumber daya alam yang sangat besar.

“Sebagai daerah industry, kedepan Routa ini merupakan pengembangan kawasan cepat tumbuh tiga atau quick growth zone dalam rencana pembangunan kami bersama Dessy Indah Rachmat,” katanya.

Menurutnya, Routa ini seperti papuanya Indonesia bahkan kedepan juga sebagai masa depannya Indonesia, sehingga kekayaan alam yang ada di routa pada khususnya ini betul-betul dikelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain routa sebagai masa depan Indonesia, dirinya bersama Dessy Indah Rachmat juga berkomitmen kedepan kecamatan routa ini akan dijadikan sebagai kota mandiri yang smart city dan modern.

“Insyaallah, jika saya bersama Dessy Indah Rachmat diamanahkan rakyat sebagai bupati dan wakil bupati konawe kedepan, kami akan mengaspal dulu Kelurahan Routa sampai di ujung perbatasan Sulsel termasuk lampu jalannya,” ucapnya.

Ia berjanji, kedepan pihaknya akan meminta kepada investor yang beroperasi di Kecamatan Routa untuk bersama-sama membangun Kecamatan Routa terutama dari sector infrastruktur jalan.

Dihadapan ribuan masyarakat Routa yang menghadiri kampanye dialogis tersebut, Harmin Ramba juga menyampaikan bahwa pihaknya akan membangun jalan yang menghubungkan kecamatan latoma – Routa sepanjang 114 Km serta bonding zoom sebagai pencatatan ekspor impor yang masuk dan keluar di Konawe.

“Kami akan bangun Bonding zoom yang akan mencatat semua keluar masuknya barang ekspor impor di SCM ini, dan saya sudah tinjau tempatnya untuk monitoring pajak ekspor impor” kata mantan Camat Abuki ini.

Kemudian, pihaknya juga akan mendorong badan usaha milik desa atau BUMDes di Kecamatan Routa untuk berkontribusi terhadap investasi dengan menjadikannya sebagai distributor atau menyuplai kebutuhan perusahaan PT. SCM seperti beras, sayur mayor dan lain sebagainya, sehingga kesejahteraan masyarakat khususnya di kecamatan routa tumbuh dengan baik.

“Insha allah, BUMDes di Routa kita akan dorong masuk di PT SCM nanti, saya mau masyarakat Routa ini lebih maju dan sejahtera,” harapnya.

Dari sector tenaga kerja di routa, pihaknya bersama Dessy Indah Rachmat komitmen akan memprioritaskan tenaga kerja local asal konawe terutama di industry konawe Indonesia park atau IKIP yang akan menyerap kurang lebih 20 ribu tenaga kerja nantinya.

Terakhir, selain menjadikan routa sebagai kota mandiri yang smart city kedepan, ia bersama Dessy Indah Rachmat bakal menjadikan Routa sebagai salah satu wilayah penghasil pendapatan asli daerah atau PAD yang besar bagi Konawe.

“Kami punya konsep dan cita-cita kedepan bahwa masyarakat Routa pada khususnya dan konawe pada umumnya kedepan akan jauh lebih sejahtera dari sebelumnya” tutupnya

  • Bagikan