Kakanwil Kemenag Sultra Terima Penghargaan Sultra Awards 2024 sebagai Tokoh Inovatif, Inspiratif dan Aspiratif

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Muhamad Saleh, menerima penghargaan Sultra Awards 2024 sebagai salah satu tokoh inovatif, inspiratif dan aspiratif (Tokoh Moderasi Beragama) dengan meningkatnya indeks kerukunan umat beragama di Sultra.

Penghargaan ini diberikan pada malam penganugerahan Sultra Awards 2024 yang digelar oleh Harian Kendari Pos dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29, di Hotel Claro Kendari, Rabu malam (11/9/2024).

Dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur yang diwakili Sekda Provinsi Sultra, H. Asrun Lio, malam penganugerahan ini dihadiri Direktur Utama Fajar Corporation Indonesia (Holding), Direktur Kendari Pos serta 47 tokoh Inovatif, Inspiratif dan Aspiratif di Sultra yang menerima penghargaan Sultra Awards 2024 tersebut, dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda Sultra Asrun Lio mengatakan jika Sultra Awards merupakan agenda tahunan yang telah berkembang menjadi sebuah brand yang berharga dan berpengaruh di Sultra. Hal ini merupakan komitmen Kendari Pos untuk menghargai dan merayakan pencapaian luar biasa di daerah Sultra.

Menurutnya, setiap penerima penghargaan adalah bentuk representasi dari dedikasi dan semangat yang menginspirasi, serta cerminan kolaborasi dan komitmen yang kuat untuk kemajuan bersama.

“Penghargaan ini tidak hanya menjadi simbol penghargaan, tetapi juga merupakan bentuk pengakuan atas kerja keras dan kontribusi positif yang telah diberikan para tokoh dalam berbagai bidang. Sebanyak 47 tokoh terpilih merupakan sebuah angka yang mencerminkan keberagaman dan kekayaan kontribusi yang ada di Sultra,” ungkap Asrun Lio.

Sementara itu, Muhamad Saleh yang ditemui usai menerima penghargaan tersebut, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Harian Kendari Pos yang telah menyelenggarakan Sultra Awards 2024. Menurutnya, Kendari Pos sebagai harian terbesar dalam usianya yang ke-29, telah berkolaborasi dengan Kemenag Sultra dan banyak berkontribusi dalam menyampaikan pesan-pesan moderasi beragama kepada masyarakat.

Tak hanya itu, lanjut Saleh, Kendari Pos juga banyak mengangkat isu-isu positif dan program Kemenag Sultra sehingga lebih dikenal oleh masyarakat luas, terutama program Kemenag Sultra ACTION (Adaptif, Cekatan, Tekun, Inovatif, Optimis, Nyata) yang merupakan bentuk elaborasi dari lima nilai budaya kerja Kemenag.

“Alhamdulillah, semoga dengan penghargaan ini bisa menjadi dorongan untuk terus berjuang memberikan yang terbaik bagi daerah, bangsa dan negara yang diimbangi dengan tanggungjawab yang besar untuk terus berkarya dengan membangun kolaborasi yang baik dengan semua pihak,” pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengatakan, Sultra Awards 2024 merupakan ajang apresiasi kepada para tokoh di Sulawesi Tenggara yang telah berdedikasi dan mengabdikan diri kepada daerah. Penilaian ini berdasarkan kaca mata redaksi Kendari Pos.

“Sebagai bentuk apresiasi, para tokoh terbaik Sulawesi Tenggara ini kita berikan penghargaan. Semoga bisa menjadi pelecut untuk terus berkarya terhadap daerah yang kita cintai ini,” kata Irwan Zainuddin.

 

  • Bagikan