IPSI Sultra Utus Dua Pelatih Ikuti Pelatihan Nasional

  • Bagikan
IPSI
Ketua IPSI Sultra, Andi Ady Pasar (kiri) bersama Sekjen IPSI Pusat

Kendari, Sibernas.id –¬†Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Inonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara (sultra) mengutus dua pelatih untuk mengikuti Pelatihan Pelatih Nasional di Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang digelar mulai 21 sampai dengan 25 Juni 2021.

Ketua Pengprov IPSI Sultra, Andi Ady Aksar, di Kendari, Senin, mengatakan dua pelatih Pencak Silat tersebut yakni Hendra Alimin (Kota Kendari) dan Haryono (Kabupaten Konawe).

“Untuk lebih meningkatkan kualitas para pesilat-pesilat di Sultra, kami mengutus dua pelatih ini mengikuti pelatihan pelatih pencak silat nasional di Medan,” kata Andi Ady Aksar.

Andi Ady Aksar mengaku, saat ini Sultra telah memiliki berapa pelatih pencak silat bersertifikat nasional, namun pihaknya menilai bahwa makin banyak pelatih pencak silat yang bersrtifikat nasional akan semakin memperbesar peluang lahirnyapesilat-pesilay tangguh di Sultra.

“Jika kita memiliki banyak pelatih yang berkualitas, tentunya akan berimbas pada lahirnya atlet pencak silat hebat. Alasan itukah sehingga kami mengirimkan dua pelatih pencak silat untuk mengikuti pelatihan pelatihan level nasional,” katanya.

Sementara itu, Hendra Alimin, yang mendapat kepercayaan mengikuti pelatihan nasional tersebut mengaku sangat berterima kasih dengan perhatian yang diberikan oleh Ketua Pengprov IPSI Sultra yang telah memberikan kesempatan untuk dirinya mengikuti pelatihan pelatih nasional di Medan.

Hasil dari pelatihan itu kata dia, akan diterapkannya dalam pembinaan pencak silat di Sultra, sehingga impiannya bisa melahirkan pesilat tangguh dan berprestasi di tingkat nasional bisa terwujud.

  • Bagikan