Hadiri Workshop Transformasi Digital PGRI, Bupati Konut Paparkan Program dalam Memajukan Dunia Pendidikan

  • Bagikan

Konut, sibernas.id – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menggelar kegiatan Workshop Transformasi Digital PGRI dengan tema “Penguatan Program Mandatori Melalui Optimalisasi Tugas dan Fungsi APKS PGRI, SLCC, LKBH PGRI, dan DKGI PGRI,” bertempat di Hotel Syahriah Kota Kendari, Rabu (6/9).

Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN, Eng. hadir sebagai tamu undangan dalam kegiatan tersebut yang juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd serta para Pengurus PGRI dari berbagai Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara.

Dalam kegiatan PGRI kali ini, Bupati Konut 2 Periode H. Ruksamin mendapat kesempatan untuk menyampaikan testimoni pembangunan di bidang pendidikan di Kabupaten Konut, tentang keberhasilan program pendidikan di Kabupaten Konut selama beliau memimpin.

Dalam penyampaiannya, H. Ruksamin mengungkapkan beberapa program yang di prakarsainya untuk memajukan dunia Pendidikan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Kab. Konawe Utara, salah satunya dengan memberikan beasiswa bagi para mahasiswa/ mahasiswi yang berasal dari Kabupaten yang di pimpinnya.

Tidak hanya itu, untuk menunjang kinerja para Guru agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, selaku pimpinan tertinggi di Konut H. Ruksamin juga membagikan laptop kepada guru-guru yang ada di Kabupaten Konut.

“Ini merupakan momen yang sangat luar biasa serta kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi dan Kabupaten Konawe Utara. Semoga ke depan dapat ditingkatkan lagi dengan berbagai program dan terobosan baru untuk meningkatkan mutu pendidikan baik di Konawe Utara maupun secara umum di Sulawesi Tenggara,”ungkapnya.

Di akhir sambutannya, H. Ruksamin mengharapkan agar Pemerintah Daerah dan PGRI untuk terus bersinergi dalam menjalankan amanat undang-undang untuk bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa.

  • Bagikan