Hadiri Pengukuhan DP-MUI Konsel, Ini Harapan Bupati Surunuddin

  • Bagikan

Konsel, sibernas.id – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga menghadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP-MUI) Kabupaten Konsel masa khidmat 2023-2027. Dengan tema,”Membangun Semangat Baru Menuju Islam Washatiyah”. Bertempat di Islamic Center Andoolo, Senin (24/7).

Pengukuhan ketua dan pengurus DP-MUI Konsel tersebut dilakukan oleh pengurus MUI Provinsi Sultra KH Muslim. Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, Kepala Kemenag Konsel Drs H Joko, Wakil Ketua DPRD Konsel Hasnawati.

Dalam sambutannya, Bupati Konsel Surunuddin berharap dengan dikukuhkannya kepengurusan MUI Konsel dapat membawa kemajuan dan kebaikan untuk masyarakat. Menurutnya, MUI merupakan mitra pemerintah yang memiliki keselarasan dan kesamaan pandangan guna melayani umat yang ada di kabupaten Konsel.

Disamping itu, mantan Ketua DPRD Konsel ini berharap agar MUI dan Pemerintah dapat bersinergi untuk membangun daerah di era digitalisasi yang semakin maju.

“Kepada pengurus yang baru dikukuhkan, semoga dapat melaksanakan amanah sesuai dengan tugas dan fungsi,sehingga MUI Kabupaten Konsel bisa sebagai pengayom seluruh masyarakat serta dapat memberikan fatwa-fatwa menyejukkan dan bisa membawa kehidupan masyarakat yang positif serta tatanan kehidupan beragama yang rukun damai dibawah lindungan ridho Allah SWT,”pintanya.

Sementara itu, Ketua MUI Konsel KH. Moh. Wildan Habibi mengapresiasi kepemimpinan Bupati Surunuddin Dangga yang terus mendukung dan support organisasi-organisasi yang ada di Konsel. Dalam memberikan perhatian baik itu moril maupun materil.

Bukan hanya organisasi keagamaan, kata Pimpinan Pondok Minhajut Thullab ini, melainkan semua Ormas. Baik itu Etnis Suku, Pemuda, maupun lintas Agama.

“Satu-satunya kabupeten yang selalu menggelontorkan dana Hibah untuk ormas adalah kabupaten Konsel,”katanya.

Olehnya itu, Wildan mengaku bakal terus mendukung program Pemda Konsel dibawah kepemimpinan pasangan Surunuddin-Rasyid.

“Selaku ketua MUI,tentu kami akan terus memberikan dukungan dalam pembangunan daerah,” tegasnya.

  • Bagikan