Hadiri Pengukuhan Bunda PAUD Desa/Kelurahan, Plt Bupati Kolaka Timur Minta Siapkan Generasi Berkualitas

  • Bagikan
Pengukuhan Bunda PAUD desa/kelurahan se Kolaka Timur

Kolaka Timur, Sibernas.id – Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, SH meminta para pengurus Bunda PAUD desa dan kelurahan di wilayah itu agar menyiapakan generasi muda yang berkualitas sebagai penerus perjuangan bangsa yang merupakan suatu keharusan dalam mensukseskan pembangunan.

“Sebagai mitra Pemerintah Daerah, kami akan mendukung sepenuhnya dan memberikan ruang untuk senantiasa berkolaborasi, membangun kerjasama yang baik dan sinergitas antara bunda PAUD Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa,” kata Plt bupati saat hadiri pengukuhan bunda PAUD tingkat Desa dan Kelurahan di Aula Pemda, Jum’at (4/11/22).

Plt Bupati Koltim menyampaikan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para bunda PAUD Desa dan Kelurahan yang baru saja dikukuhkan hari tersebut.

“Saya harapkan pengukuhan bunda PAUD hari ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat serta tekad bunda PAUD dan seluruh pendidik anak usia dini untuk terus meningkatkan kapasitas diri sehingga pelayanan pendidikan anak usia dini akan menjadi berkualitas, efektif dan lebih efisien,” katanya.

PLT Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis

Abdul Azis kemudian ingatkan kepada para Camat, Lurah dan Desa selaku pembina di wilayah masing-masing agar dapat memberikan dukungan untuk kelancaran kegiatan pengembangan PAUD di wilayahnya.

Apabila ada kesulitan atau masalah yang dihadapi mohon semua pihak dapat duduk bersama mencari solusi yang tepat untuk menyelesaikannya. Karena menangani perkembangan anak sebagai generasi penerus merupakan tantangan sekaligus tanggung jawab yang besar untuk kita semua.

Ia mengharapan kepada bunda PAUD yang baru di kukuhkan untuk menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK, Hartini Azis, A.Ma mengukuhkan bunda PAUD Kelurahan dan Desa se-kabupaten Kolaka Timur, dan yang telah di kukuhkan hari ini benar-benar dimaknai dengan baik dalam mewujudkan PAUD yang berkualitas yang akan melahirkan generasi emas indonesia di masa yang akan datang.

“Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada kami selaku istri kepala pemerintahan/kepala daerah mulai dari gubernur, bupati, camat, kepala desa/lurah yang merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini (0-6 tahun) di wilayahnya guna mendukung terwujudnya penyelenggaraan PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif,” ucap Hartini.

Lebih lanjut mengatakan bahwa, para bunda PAUD yang ada di tengah tengah kita semua saat ini adalah para perempuan luar biasa yang diberi peran dan tugas yang sangat mulia, berperan sebagai sosok mitra utama, tokoh sentral dan figur ibu dengan memberikan sumbangan pemikiran.

“Melaksanakan sosialisasi dalam mewujudkan gerakan nasional PAUD berkualitas, tentu semangat nasional yang luar biasa serta kesungguhan dalam mengemban amanah ini wajib kita tunjukkan demi lahirnya generasi baru yang berkualitas,” pungkasnya.

Selaku bunda PAUD kabupaten Kolaka Timur, ia juga mengajak semuanya untuk menjadi garda terdepan pendidikan, kesehatan dan perisai keluarga untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkulitas dan berdaya saing.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir, S.Pd., M.Pd. Anggota DPRD Koltim, Ramli Madjid, Andi Basir Saransi. Sekda Koltim, Andi Muhammad Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si, Para OPD, Staf Ahli, Asisten, Kepala Bagian Lingkup Pemerintah Daerah Kolaka Timur serta para Camat Lurah dan Kepala Desa se-Koltim.(ADV)

  • Bagikan