Disketapang Kota Kendari Gelar Pasar Murah di Kelurahan Lalolara

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Kendari menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pelataran Masjid Al Muhajirin di Jalan Lumba-lumba Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu, Rabu (11/9/2024).

Kepala Disketapang Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan, pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) ini dilakukan untuk melakukan stabilisasi pasokan dan harga pangan di masyarakat.

“Jadi Pelaksanaan Gerakan pangan murah ini merupakan instruksi langsung oleh pemerintah pusat melalui Pj Wali Kota Kendari, untuk itu Pemerintah Kota Kendari bekerja sama dengan Bulog dan Bank Indonesia serta distributor pangan di Kota Kendari melaksanakan GPM,” ungkap Kadis Ketapang Abdul Rauf, saat mengunjungi GPM di Kelurahan Lalolara.

Menurut Abdul Rauf dalam kegiatan ini, mereka telah menyiapkan berbagai kebutuhan pangan dengan harga terjangkau.

Di antaranya, beras SPHP 5 kg seharga Rp 58 ribu, minyak goreng 1 liter Rp 15 ribu, gula pasir 1 kg Rp17.500, telur 1 rak Rp 50 ribu dan berbagai kebutuhan pokok lainnya dengan harga distributor.

Sementara itu Lurah Lalolara Herdin menyampaikan terima kasih pada Dinas Ketapang Kota Kendari yang telah memfasilitasi pelaksanaan GMP di Kelurahan Lalolara.

“Alhamdulillah masyarakat sangat respon dengan pangan murah ini karena, kalau tidak ada pengendalian inflasi dari pemerintah masyarakat yang rasakan kenaikan harga,” ungkapnya.

Rencananya Dinas Ketapang Kota Kendari akan menggelar GPM di pelataran Kelurahan Mokoau, Kamis (12/9/2024). Pasar pangan murah ini akan dimulai pukul 08.00 Wita.

  • Bagikan